Pejabat Petinggi Polri Dimutasi, Berikut Nama dan Penempatannya

Selasa, 4 Februari 2020 08:21

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kapolri Jenderal Idham Azis memutasi sejumlah pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda. Mutasi tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Nomor ST/385-388/II/KEP./2020 tertanggal 3 Februari 2020.

Karo Binkar SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengkonfirmasi adanya mutasi itu. “Ya benar. Rotasi jabatan itu hal biasa, dalam rangka tour of duty dan tour of area,” kata Brigjen Dedi saat dihubungi, Senin (3/2) malam.

Dalam surat telegram tersebut tercatat Kadivhubinter Polri Irjen H.S. Maltha dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Baharkam Polri. Posisi yang ditinggalkan Maltha akan diisi Brigjen Napoleon Bonaparte yang sebelumnya menjabat sebagai NCB Interpol Indonesia Divhubinter Polri.

Sementara sejumlah Kapolda yang mengalami pergeseran jabatan di antaranya Kapolda Kalbar Irjen Didi Haryono dimutasi menjadi Analis Kebijakan Utama Itwasum Polri. Posisi Kapolda Kalbar yang kosong diisi oleh Irjen Remigius Sigid Tri Hardjanto yang sebelumnya menjabat Kapolda Sulut.

Kapolri menunjuk Irjen Royke Lumowa yang sebelumnya merupakan Kapolda Maluku untuk menempati kursi Kapolda Sulut. Kapolda Sulbar Brigjen Baharudin Djafar diangkat untuk menempati jabatan yang ditinggalkan Royke.

Kapolda Aceh Irjen Rio Septianda Djambak dimutasi menjadi Kepala Sespim Lemdiklat Polri. Wakapolda Kalteng Brigjen Rikwanto diangkat sebagai Kapolda Malut.

Di lingkup Bareskrim Polri, Kapolri Idham juga merotasi jajarannya di antaranya Direktur Tipid Narkoba Bareskrim Polri Brigjen Pol Eko Daniyanto ditugaskan di Badan Narkotika Nasional. Posisi yang ditinggalkan Eko selanjutnya diisi oleh Kombes Pol Krisno Halomoan Siregar yang sebelumnya menjabat Wakil Direktur Tipid Narkoba Bareskrim.

Komentar