Pemkab Lutim Gandeng Telkom dalam Pengembangan TIK

Selasa, 4 Februari 2020 17:38

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MALILI — Dalam upaya penerapan dan pengembangan TIK, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur menggandeng PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) Witel Sulselbar. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dalam pengembangan dan penerapan teknologi, informasi dan komunikasi (TIK) di wilayah Kabupaten Luwu Timur dilakukan kemarin.

Penandatangan MoU dilakukan Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler bersama Pimpinan PT Telkom Witel Sulselbar, Sidik Widodo, yang berlangsung di kantor Telkom Regional 7 Jl AP Pettararani.

Pada kesempatan ini, Bupati Husler berharap dengan kerjasama ini, konektivitas Internet di seluruh wilayah Kabupaten Luwu Timur menjadi lebih maksimal termasuk pada desa-desa yang selama ini belum terkoneksi dengan jaringan internet.

“Saya sangat berterima kasih atas adanya MoU ini. Semoga dengan kesepakatan ini koneksi internet di Lutim menjadi lebih baik, apalagi Lutim masuk dalam program 100 smartcity,” jelas Husler.

Bupati juga berharap agar nantinya jaringan internet di Lutim bisa mengcover area-area publik seperti Andi Nyiwi Park dan area publik lainnya sehingga masyarakat umum dapat mengakses internet secara gratis.

Sementara Devp Marketing Telkom Regional 7, Agus Yuda Basuki memberikan apresiasi atas kepercayaan Pemda Luwu Timur bekerjasama dengan PT Telkom dalam hal meningkatkan layanan koneksivitas Internet antar wilayah di Kabupaten Luwu Timur.

Ia juga berharap kerja sama ini tidak hanya sebatas koneksivitas Internet semata, pasalnya banyak hal lain yang bisa dikerjasamakan termasuk peningkatan kapasitas SDM ataupun program lainnya.

Komentar