Randis Pajero Terkesan “Dimonopoli” Oknum Dewan di Wajo

Selasa, 4 Februari 2020 19:08

Mitsubisi Pajero berwarna hitam pernah terparkir di halaman Rujab Camat Tanasitolo, Andi Sahri Alam, pada akhir Januari lalu.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Kendaraan dinas (Randis) Ketua DPRD Wajo, Andi Alauddin Palaguna, tidak pernah terlihat. Roda empat Mitsubisi Pajero tersebut perlu dipertanyakan keberadaannya.

Terbukti, Andi Alauddin hanya menggunakan mobil Innova. Randis operasional istrinya ke Gedung DPRD Wajo, pada Selasa, 4 Februari 2020. Di posisi lain di sekitar gedung terparkir Mitsubisi Pajero dengan plat nomor polisi berbeda.

Berdasarkan penelusuran FAJAR.CO.ID, Mitsubisi Pajero ini juga pernah terparkir di Halaman Rujab Camat Tanasitolo, Andi Sahri Alam, sekitar akhir Januari lalu.

Mobil berwarna hitam tersebut disinyalir digunakan oleh suaminya. Yakni Ketua Badan Pembuat Peraturan Daerah (Bapemperda), Junaidi Muhammad.

Aset negara tersebut terkesan dimonopoli. Terlebih Camat Tanasitolo merupakan saudara kandung dari Ketua DPRD Wajo, yang saat ini menginginkan Randis baru.

“Randis baru masih sementara proses. Jadi Pak Ketua pakai mobil operasional ibu dulu,” ujar salah satu staf di Gedung DPRD Wajo yang tak ingin dituliskan namanya, Selasa, 4 Februari 2020.

Hal itu sangat disayangkan terjadi, mengingat anggota dewan sudah mendapatkan tunjangan transportasi setiap bulan. Terkecuali tiga unsur pimpinan yakni Ketua, Wakil Ketua I, dan Wakil Ketua II DPRD Wajo.

Menyikapi hal itu, Sekretaris DPRD Wajo, Muh Saleng, berjanji akan menelusuri keberadaan Randis Pajero tersebut. “Saya belum bisa pastikan. Saya cek dulu,” tutupnya. (man)

Komentar