10 Pelatih Dipecat di Liga Italia, Hari Ini Giliran Corini

Rabu, 5 Februari 2020 20:08

Eugenio Corini / EPA

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Brescia mengumumkan pemecatan pelatih Eugenio Corini hari ini. Ia menjadi pelatih ke-10 Serie A yang telah dipecat sejak awal musim. Posisi Corini selanjutnya diisi Diego Lopez.

“Brescia Calcio mengumumkan telah membebaskan Eugenio Corini dari posisi sebagai pelatih untuk tim utama. Klub ingin berterima kasih kepada Tuan Corini dan stafnya atas profesionalisme, dedikasi, dan komitmen yang telah mereka tunjukkan,” tulis klub dalam sebuah pernyataan dikutip dari Football Italia.

Corini sebelumnya sudah dipecat pada November tetapi kembali satu bulan kemudian dan diangkat kembali untuk menggantikan penggantinya Fabio Grosso. Dengan pemecatan Corini, Brescia menjadi klub yang paling banyak memecat pelatih musim ini bersama Genoa.

Genao musim ini juga sudah memecat dua pelatih. Aurelio Andreazzoli menjadi korban pertama Genoa. Ia diberhentikan pada 22 Oktober. Setelah itu, penggantinya, Thiago Motta juga bernasib sama. Desember lalu, mantan pemain Inter Milan itu dilengserkan. Sebagai pelatih ketiga musim ini, Genoa menunjuk Davide Nicola.

Pelatih lain yang juga dipecat Desember lalu adalah Carlo Ancelotti dan Fabio Grosso. Sebelum itu, pada November, Igor Tudor juga harus lengser dari kursi pelatih Udinese menyusul nama-nama seperti Marco Giampaolo dan Eusebio Di Francesco yang dipecat Oktober lalu.

Sehari sebelum Corini, Pelatih Torino, Walter Mazzarri juga harus melepas jabatannya. Torino menunjuk Moreno Longo yang akan memimpin klub hingga akhir musim 2019-20. Berikut daftar pelatih Serie A yang dipecat musim ini:

Marco Giampaolo (AC Milan)

Komentar