Andi Sudirman Dorong Apersi Bangun Perumahan untuk MBR

0 Komentar

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mendorong Asosiasi Pengembang Perumahan Seluruh Indonesia (Apersi), untuk membangun perumahan bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR). Perumahan bersubsidi bisa disinergikan dengan program Pemprov Sulsel saat ini.

“Harapan kami Pemprov Sulsel, agar pembangunan cepat mencapai hingga pelosok. Memang dibutuhkan sinergitas membangun infrastruktur, salah satunya perumahan bersubsidi,” ujar Andi Sudirman Sulaiman, saat menghadiri Rapat Kerja Apersi, di Four Point by Sheraton Hotel Makassar, Rabu, 5 Februari 2020.

Pada kesempatan tersebut, Andi Sudirman juga memaparkan mengenai pembangunan infrastruktur di Sulsel. Dimana sebelumnya, anggaran infrastruktur hanya Rp 200 miliar, kini sudah mencapai Rp1 triliun.

“Anggaran ini kami peroleh dengan mengurangi anggaran belanja rutin, dan mempersempit volume program,” bebernya.

Sementara, Ketua DPP Apersi, Junaidi Abdillah, berharap, dapat terus bersinergi dengan semua stakeholder. Visi dan misi Apersi adalah menjadi yang terdepan untuk pembangunan rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

“Apersi beranggotakan tiga ribu pengembang, dan kontribusi kepada negara sangat besar. Apersi fokus kepada rumah menengah ke bawah. Meskipun margin tipis, tapi sosialnya bagus,” ungkapnya.

Ia menambahkan, target akan tercapai jika ada sinergi dari semua pihak. Khususnya dalam percepatan perizinan, yang masih belum sinergi di seluruh kabupaten kota. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...