Blangko Terbatas, Ribuan Warga hanya Pakai Suket

Rabu, 5 Februari 2020 10:00

FAJAR.CO.ID, BARRU — Penerbitan KTP di Barru masih terbatas. Ini karena jumlah blangko yang ada dengan warga yang mengurus KTP tidak seimbang. Ribuan warga terpaksa hanya menggunakan surat keterangan (suket).

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Barru, Nasaruddin menyatakan, kondisi saat ini blanko masih terbatas. Tapi sudah ada lagi tambahan 1000-an blangko akan segera tiba di Barru.

Dengan jumlah itu, pengurusan KTP di Barru bisa tertangani. Surat keterangan bisa segera diganti menjadi KTP. “Saya kira dalam waktu dekat ini blangko KTP sudah lancar,” ujarnya.

Sementara ini, kata Amos Lobo, Kabid Pelayanan Pendaftaran Penduduk DisDukcapil Barru menyebutkan, penggunaan surat keterangan bisa segera diselesaikan jika 1000 blangko KTP itu sudah tiba di Barru.

Soal penerbitan KTP saat ini, tidak ada masalah. Diakui blangko terbatas. Karena itu penggunaan dilakukan secara terbata, sambil menunggu suplai blanko.

Selama ini jumlah blanko dari pemerintah pusat hanya kisaran 500-an. Karena itu dengan jumlah 1000-an semoga bisa teratasi kekurangan blanko KTP ini. (rus/fajar)

Komentar