Debbie Rusdin Terima Beragam Harapan Warga, Kuota Zonasi hingga Iuran BPJS

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Berbagai permasalahan diungkapkapkan warga Kecamatan Tamalate dihadapan Anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Andi Debbie
Purnama Rusdin saat melakukan reses yang berlangsung, di Hotel Grand Mulia 786, Jln Andi Tonro Makassar, Rabu (5/2/2020).

Lina Misalnya salah seorang Warga Pa'Baeng baeng mengadukan terkait zonasi penerimaan siswa baru, ia meminta kepada legislator perempuan dari partai Golkar itu untuk mempejuangkan kuota zonasi untuk masyarakat miskin.

"Saya usul Bu Dewan, kalau bisa diperjuangkan tambahan kuota zonasi untuk masyarakat miskin dalam penerimaan siswa baru. Kuota untuk masyarakat miskin kalau bisa ditambah lagi, karena biasa rumah kita dekat sekolah karena kuota terbatas, jadi terpaksa anak anak tidak sekolah disitu. Bagus dibuatkan regulasi yang baru," harap Lina.

Nasir yang juga hadir ditemu aspirasi warga itu, menyampaikan keluhannya terkait BPJS yang makin membebani masyarakat.

"Sekarang ini Bu banyak sekali warga yang menunggak BPJSnya setelah dinaikkan, kalau bisa Bu diperjuangkan BPJS yang menunggak diputihkan dulu, karena sangat membebani kami," ucap Nasir.

Sementara Munir warga Parang Tambung memyampaikan agar Yayasannya melakukan pengurusan jenazah hingga pemakanan mendapat bantuan dari Andi Debbie Rusdin.

"Saya dengan teman teman punya yayasan urus jenazah, sampai ke pemakaman, Alhamdulillah sudah punya Ambulance, kira dapat perhatian untuk kelangsungan yayasan sosial kami, apakah itu bantuannya secara pribadi atau lembaganya Bu," ucap Munir.

Menanggapi keluhan warga itu, Andi Debbi menyampaikan terkait BPJS hal itu adalah kewenangan dari pemerintah pusat, tapi tetap akan berkoordinasi dengan pihak yang terkait.

"Kalau masalah kuota Zonasi masuk sekolah bagi keluarga yang kurang mampu itu sudah ada perdanya. Tapi saya akan sampaikan ini aduanta Bu agar ada penambahan kota untuk masyarakat miskin dan untuk Yayasan penanganan Jenazah milik pak Munir dan Kawan kawan saya akan tangani secepatnya apa apa yang dibutuhkan," jelas Debbie Rusdi dihadapan Ratusan Warga.

Reses tersebut tak hanya dihadiri warga. Luruh Pa'Baeng-baeng, Abdul Rauf Edje, juga turut Hadir. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...