Ditegur Tak Pakai Helem, Pria Ini Tantang Polisi Duel

Rabu, 5 Februari 2020 00:11

FAJAR.CO.ID, MAROS — Bukannya mengakui kesalahannya saat ditegur tidak menggunakan helem. Irwan (26), warga Desa Baruga, Kecamatan Bantimurung, malah menantang polisi, Senin, (03/02/2020).

Irwan baru saja turun dari sepeda motornya. Saat hendak masuk di Mapolsek Lau di Jalan Poros Maros-Pangkep untuk melapor, ia ditegur oleh personel kepolisian karena tidak menggunakan helem saat berkendara.

Pria yang sehari-harinya bekerja sebagai tukang cuci mobil ini lantas naik pitam. Ia menantang sejumlah personel kepolisian. Bahkan Irwan menarik seragam salah seroang personel kepolisian hingga sobek.

Meski berkali-kali menantang sejumlah Polisi untuk berduel, tapi tak satupun petugas yang meladeni. Bahkan dengan sabar, petugas hanya menyuruh Irwan pulang ke rumahnya.

Kapolsek Lau, AKP Sulaiman mengatakan saat itu pelaku datang ke Kapolsek Lau untuk melapor. Namun ia ditegur karena tak mengenakan helem.

“Eh dia (Irwan, red) malah mengamuk dan menantang anggota berkelahi. Tapi tidak ada yang ladeni, anggota hanya suruh pulang waktu itu,” ungkap Sulaiman, Selasa, 4 Februari.

Ternyata, beber Sulaiman, yang bersangkutan ini juga pernah seperti itu dengan petugas Lantas. Setelah kita tahu identitasnya, kita langsung jemput di rumahnya untuk diproses,” ungkap mantan Kasat Lantas Polres Maros ini.

Di hadapan petugas, Irwan mengaku kesal dengan istrinya yang ia ingin laporkan ke Polisi.”Saya stres, karena ada masalah keluarga. Waktu itu saya mabuk juga dan hilang kendali saat ditegur. Akhirnya saya begitu. Saya sangat menyesal dan minta maaf ke Pak Polisi yang sudah sabar,” akunya.

Komentar