Gol Shrewsbury Dianulir, Pelatih Liverpool: Kami Layak Menang

Liverpool mengalahkan Shrewsbury di Anfield/Reuters

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Liverpool harus bersusah payah untuk lolos ke babak 16 besar Piala FA. Menghadapi klub League One, The Reds yang menurunkan pemain U-23 harus menunggu hingga menit ke-75 sebelum memastikan kemenangan melalui gol bunuh diri Ro-Shaun Williams.

Sebelum itu, saat skor masih 0-0, gawang Liverpool bahkan sempat jebol terlebih dulu. Beruntung bagi The Reds, gol yang dicetak Shaun Whalley dianulir oleh vieo asisten wasit (VAR). Gol sundulan Whalley dianulir lantaran VAR mengangap telah terjadi offside sebelum gol tersebut.

Terlepas dari proses gol dan adanya bantuan VAR, Pelatih Liverpool U-23, Neil Critchley, yang bertanggung jawab atas The Reds mengatakan kepada BBC Sport bahwa mereka memang pantas menang. Menurutnya, pertandingan berjalan sebagaimana rencana mereka.

“Kami berhasil mengubah momentum yang menguntungkan kami dan memainkan jenis permainan yang ingin kami mainkan. Saya telah bekerja dengan anak-anak ini dan saya tahu apa yang bisa mereka lakukan. Saya pikir selama 90 menit kami layak menjadi pemenang,” tegasnya di BBC.

Mengenai gol Shrewsbury yang dianulir, ia mengatakan itu sedikit keberuntungan bagi anak asuhnya. “Itu adalah momen yang sangat penting dalam pertandingan. Mereka baru saja mulai memasuki permainan dan kami sedikit lelah. Anda bisa mengatakan kami memiliki sedikit keberuntungan tetapi VAR ada karena suatu alasan,” jelasnya.

Neil Critchley lantas mengungkapkan harapannya untuk masa depan karier pemain muda Liverpool. “Aku benar-benar bangga dengan mereka malam ini. Anak-anak ini berada dalam fase karir mereka di mana mereka harus terus belajar dan berkembang. Semoga para pemain melihat manfaat yang telah mereka lakukan dalam latihan dengan malam seperti malam ini,” tandasnya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...