Kaya Berpengalaman

Rabu, 5 Februari 2020 17:27

Suwardi Thahir

Nakhoda Baru Pare Pos (2-selesai)

Oleh: Suwardi Thahir(Ketua PWI Parepare Pertama)

Ketika Harian FAJAR berpindah ke Jl Racing Center 101 (sekarang Kampus Unifa), Mappi naik pangkat menjadi Redaktur Ekonomi. Jabatan redaktur melekat padanya hingga Harian FAJAR pindah ke Graha Pena, Jl Urip Sumoharjo No 20 Makassar.

Saat bagian iklan membutuhkan tenaga segar dan berlatar belakang wartawan, dia menjadi pilihan utama karena dianggap banyak mengenal dan berinteraksi dengan pengusaha maupun pemerintahan dan politikus. Mappiar lalu naik pangkat menjadi Manajer Pemasaran Harian FAJAR di samping menjabat sebagai Direktur Makassar Promosi (Mapro), event organizer yang bernaung di bawah bendera FAJAR Group.

Beberapa tahun kemudian, di tempat itu pula Mappi diangkat menjadi Direktur Utama Harian Ekonomi Ujungpandang Ekspres, yang sedang menurun. Upeks mengalami persoalan serius dalam pengembangan karena kepemimpinan yang tidak sinkron dengan segmentasi, lalu dipindahtugaskan di tempat lain.

MAPPI lantas mengisi kekosongan itu. Di koran umum berbasis ekonomi, ia mencetuskan banyak ide, menggarap berbai event, termasuk Diskusi Ekonomi “Meja Bundar” yang ditiru media lain menjadi banyak versi.

Bagikan berita ini:
8
7
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar