Ogah Ribut Soal VAR, Manajer Shrewsbury Terima Kekalahan dari Liverpool

Sam Ricketts/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LIVERPOOL—Manajer Shrewsbury Town, Sam Ricketts mengaku kecewa dengan kekalahan anak asuhnya dari Liverpool dalam laga replay babak 32 besar Copa del Rey. Namun, ia menegaskan menerima kekalahan dan juga keputusan Video Asisten Wasit (VAR) yang menganulir gol mereka.

The Reds yang menurunkan pemain U-23 harus menunggu hingga menit ke-75 sebelum memastikan kemenangan melalui gol bunuh diri Ro-Shaun Williams. Sebelum itu, saat skor masih 0-0, gawang Liverpool bahkan sempat jebol terlebih dulu.

Beruntung bagi The Reds yang tampil di Anfield Stadium, gol yang dicetak Shaun Whalley dianulir oleh vieo asisten wasit (VAR). Gol sundulan Whalley dianulir lantaran VAR mengangap telah terjadi offside sebelum gol tersebut.

“Saya tidak ingin menggunakan kata kecewa, hanya sedikit datar untuk jujur. Kami benar-benar berjuang untuk lolos. Liverpool menggerakkan bola dengan sangat baik, muda, lincah dan mereka bermain dengan baik. Tetapi saya merasa pada titik mana pun kami bisa lolos. Anda tidak bisa memainkan permainan di 90-95% – Anda harus melakukannya dan kami tidak melakukannya,” kata Sam Ricketts di BBC.

Sam Ricketts menjelaskan, Liverpool memiliki sedikit peluang dan kemudian gol dianulir. “Selain itu kami terlalu pasif dan tidak bisa masuk ke dalam permainan. Kami memiliki gol yang dianulir karena offside dan Max (O’Leary) membuat satu penyelamatan yang bagus tetapi kami tidak berada di dekat tempat yang kami inginkan hari ini dan kemudian kami kalah karena gol bunuh diri,” ujarnya.

Mengenai keputusan VAR yang menganulir gol Shrewsbury, Sam Ricketts ogah berpolemik. “Anda harus memercayai VAR untuk sampai pada kesimpulan yang benar tetapi itulah yang terjadi dan saya tidak dapat mengendalikannya,” kuncinya. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...