Penalti Menit 94 Loloskan Granada ke Semifinal Copa del Rey, Pertama Sejak 1969

Rabu, 5 Februari 2020 08:00

Roberto Soldado merayakan golnya/MARCA

FAJAR.CO.ID, GRANADA—Granada menjadi klub pertama yang memastikan diri akan menggung ke babak semifinal Copa del Rey. Secara dramatis, mereka berhasil menyingkirkan juara bertahan, Valencia di babak delapan besar. Ini adalah semifinal Copa del Rey pertama Granada sejak 1969.

Bermain di Estadio Nuevo Los Carmenes, Rabu, 5 Februari hari ini, Granada yang mendapat dukungan penuh suporternya memimpin lebih dulu lewat gol cepat Roberto Soldado di menit ke-3. Soldado menaklukkan kiper Valencia, Jaume lewat tendangan dari luar kotak penalti.

Valencia mencetak gol penyama kedudukan di menit ke-15 melalui Rodrigo. Sayangnya, gol tersebut dianulir wasit Jose Luis Gonzalez. Itu setelah intervensi Video Asisten Wasit (VAR) memperlihatkan pemain Valencia offside sebelum gol tersebut.

Di menit ke-40, Valencia akhirnya benar-benar bisa menyamakan kedudukan. Lagi-lagi Rodrigo yang menjadi penakluk kiper Granada, Aaron Escandell lewat sebuah tendangan voli cantik.

Setelah menutup paruh pertama dengan skor 1-1, drama terjadi di menit ke-90+4. Jaume Costa dinyatakan wasit menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Roberto Soldado yang maju sebagai algojo tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Ia menaklukkan Jaume untuk kali kedua dan memastikan Granada menang 2-1 dan lolos ke empat besar. (Live Score/amr)

Komentar