Perusda BPR Citra Mas Merugi, Rp2,7 Miliar Dana Nasabah Digelapkan

Rabu, 5 Februari 2020 11:31

FAJAR.CO,ID, PANGKEP– Meruginya Perusda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) disinyalir disebabkan adanya dugaan penyelewengan dana nasabah.

Hal itu diungkap Plt Direktur BPR Pangkep, Andi Ramli, menurutnya kerugian dialami cukup signifikan disebabkan adanya dana sebesar Rp2,7 miliar yang diduga digelapkan oleh oknum yang bekerja di BPR tersebut.

“Sebenarnya ini masalah internal, kita mengalami kerugian, disebabkan memang manajemen yang bermasalah, Direkturnya sudah tidak pernah masuk, ditambah lagi ada indikasi dugaan kerugian negara sebesar Rp2,7 miliar,” paparnya.

Lanjut dijelaskan, dana sebesar Rp2,7 miliar ini merupakan dana permodalan yang berasal dari APBD, namun diduga diselewengkan oleh salah satu oknum.

“Ada 13 orang nasabah yang dugaannya itu mereka ditipu, ada penggelapan dana nasabah yang dilalukan oleh salah seorang disini, ini sudah kita laporkan juga ke Polres,” paparnya.

Terpisah, Kanit Tipidkor Polres Pangkep, Ipda Firman membenarkan, tengah melakukan lidik terhadap kasus dugaan penyelewengan dana nasabah senilai Rp2,7 miliar.

“Ini sementara kita lidik, terkait dugaan tindak pidana korupsi penyelewengan dana kredit, dimana dana tersebut tidak disetor masuk ke BPR. Sehingga pihak BPR dirugikan dengan tidak jelasnya aliran dana tersebut, kita sudah panggil beberapa dari mereka untuk dimintai keterangannya, ini diduga ada kerjasama antara oknum di BPR dan BPD Pangkep,” paparnya. (fit/fajar)

Komentar