Prabowo Subianto Dilarang Kontak Langsung dengan WNI di Natuna

FAJAR.CO.ID, NATUNA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melakukan kunjungan ke Pulau Natuna, Kepulauan Riau, Rabu (5/2).

Dengan didampingi Menkes Terawan Agus Putranto, Prabowo mengecek tempat karantina dan observasi terhadap 238 WNI di Natuna.

Datangnya Prabowo ke Natuna ini seperti disampaikan Staf Khusus Menhan Bidang Komunikasi Publik dan Hubungan Antar-Lembaga Dahnil Anzar Simanjuntak saat dihubungi awak media, Rabu ini.

“Menhan mengecek semua kelayakan pangkalan militer yang digunakan sebagai tempat observasi bagi 238 WNI tersebut,” kata Dahnil.

Namun, kata Dahnil, Prabowo tidak bisa berkontak langsung dengan 238 WNI yang menjalani karantina dan observasi, kendati eks Danjen Kopassus itu ingin bertemu.

“Namun, beliau sesalkan karena aturan yang ketat selama masa observasi tidak diizinkan kontak langsung, beliau hanya bisa menyapa dari dalam bus,” ucap Dahnil.

Menurut Dahnil, Prabowo memahami aturan yang tidak memungkinkan dirinya menjalin kontak dengan 238 WNI. Pemberlakuan aturan secara ketat menunjukkan Indonesia memang siap mencegah penyebaran virus Corona.

“Beliau pahami langkah preventif sesuai prosedural tersebut, hal ini menunjukkan bahwa negara siap melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran Virus Corona,” timpal dia. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...