Preview Mirandes vs Villareal: Pembunuh Raksasa

Rabu, 5 Februari 2020 12:28

Villareal menghadapi Atletico Madrid di La Liga beberapa waktu lalu/Atletico Mmadrid.

FAJAR.CO.ID, MIRANDA—Villareal akan ditantang klub Segunda Division, Mirandes di babak delapan besar Copa del Rey. Kapal Selam Kuning, julukan Villareal favorit lolos semifinal. Tapi, mereka harus tetap waspada jika tidak ingin ditenggelamkan di Stadion Municipa de Anduva.

Mirandes memang menjadi tim kejutan Copa del Rey musim ini. Walau berstatus tim gurem, mereka mampu melangkah ke babak perempatfinal dengan meyakinkan. Tidak tanggung-tanggung, korban mereka adalah klub-klub raksasa La Liga.

Di babak 32 besar, anak asuh Andoni Iraola menggasak Celta Vigo. Setelah itu, di babak 16 besar, giliran Sevilla yang mereka permalukan. Kemenangan 3-1 atas Sevilla di babak sebelumnya jelas membuktikan langkah mereka ke delapan besar bukan kebetulan.

Dengan status sebagai tuan rumah, Iraola pun berani melontarkan nada optimisme menjelang duel di Miranda, dinihari nanti. “Bermain di rumah adalah hal yang baik. Itu adalah  hadiah untuk para penggemar kami,” tegasnya di Sports Finding.

Iraola yang kembali akan mengandalkan Matheus Aias di lini serang menegaskan, tim asuhannya sudah melakukan kinerja hebat di Copa del Rey. Dan mereka bertekad melanjutkan kejutan sekaligus melangkah ke babak semifinal.

“Kami semakin kuat di kandang. Copa adalah kompetisi yang berbeda. Mirandes telah melakukan pekerjaan yang hebat dan komitmen kuat untuk turnamen ini dan hasilnya mereka memberikan kemenangan,” ujarnya.

Juan Alcaraz yang jadi perwakilan Mirandes dalam drawing menambahkan, mereka tidak akan membuat Villareal nyaman di laga ini. “Lapangan akan membuat segalanya sangat sulit bagi Villarreal,” ujarnya di AS.

Kubu Villareal sendiri menyadari jika Mirandes tidak boleh diremehkan. Pelatih Villareal, Javi Calleja mengatakan bahwa lawan mereka kali ini sudah menunjukkan kehebatan sejak babak awal. Dan ia mengakui bahwa sukses Mirandes ke delapan besar memang bukan sebuah kebetulan.

“Mirandés adalah tim yang memainkan sepakbola dengan baik dan apa yang telah mereka lakukan bukan karena kebetulan. Anda melihat mereka bermain dan Anda menyadari bahwa mereka berada di perempat final karena mereka menang,” kata Calleja di AS.

Calleja pun memprediksi pertandingan ini akan sangat sulit. “Ini adalah tim yang melakukan pekerjaan yang sangat baik. Mereka lolos bukan karena keberuntungan. Mereka telah mendapatkannya di lapangan. Away ke sana pasti akan sangat suli. Itu tidak akan mudah,​​” jelasnya.

Ini akan menjadi  pertemuan kelima kedua klub sejak 2011. Dari empat pertemuan sebelumnya, Villareal menang dua kali, kalah sekali, dan seri satu kali. Pada pertemuan terakhir, 31 Maret 2013 silam, Villareal menang 5-1. (amr)

Prakiraan Pemain

Mirandes (4-2-3-1): Limones; Gonzalez, Onaindia, Gonzalez, Franquesa; Malsa, Sanchez; Alvaro Rey, Alvaro Pena, Merquelanz; Matheus Aias

Villarreal (4-3-3): Asenjo; Pena, Albiol, Mori, Gaspar; Cazorla, Iborra, Trigueros; Moreno, Paco Alcacer, Moi Gomez

Head to head

Komentar


VIDEO TERKINI