Raja Mamuju Kunjungi Rutan

Rabu, 5 Februari 2020 22:48

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Raja Mamuju Andi Maksum Dai bersama praktisi hukum, akademisi, tokoh agama, dan pegusaha melakukan kunjungan ke Rutan Mamuju, Rabu (5/2/2020).

Kunjungan dilakukan terkait pembentukan kelompok masyarakat (Pokmas) peduli pemasyarakatan di Aula Rutan setempat.

“Pembentukan Pokmas peduli pemasyarakatan sesuai dengan instruksi Ibu Direktur Jenderal Pemasyarakatan Sri Pugu Budi Utami terkait dengan resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020, ” kata Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulbar, Elly Yusar.

Rencananya forum diskusi ini akan dikukuhkan dalam waktu dekat dan semoga dengan adanya forum ini pembinaan di pemasyarakatan semakin maju. Selesai diskusi, Maradika Mamuju Andi Maksum Dai didampingi Elly Yuzar mengunjungi beberapa blok hunian dan menyempatkan berbincang dengan warga binaan.

Andi Maksum Dai juga melihat menu makanan dan proses memasak makanan bagi Warga Binaan. Ia menilai bahwa sangat berbeda jauh penilaian orang didalam penjara, dimana WBP didalam rutan sangat memperoleh pembinaan, termasuk keterampilan. Selain itu menu makanannya sangat diperhatikan.

Hadir mendampingi kunjungan itu Kakanwil Kumham Sulbar, Harun Sulianto, Pejabat struktural divisi Pas, serta Karutan Mamuju. (nur)

Komentar


VIDEO TERKINI