Ultah ke-35, Ini Impian Ronaldo

Rabu, 5 Februari 2020 20:25

Selebrasi gol Cristiano Ronaldo bersama Juventus/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo merayakan ulangtahun ke-35-nya hari ini. Merasa masih cukup kuat, sang superstar menegaskan dirinya masih bisa bermain hingga usia 40 tahun.

Parameter fisik Ronaldo menurut Tuttosport menunjukkan ia seperti berusia 28. “Saya memperlakukan diri saya dengan baik dan saya pikir saya bisa bermain dengan aman hingga 40,” katanya di MARCA.

Bagi Ronaldo, untuk bisa terus bermain, faktor yang paling penting adalah jujur dan masalah psikologis. “Itulah yang akan membuat perbedaan. Bagaimanapun, semuanya memiliki awal dan akhir, jadi saya tidak akan bertahan seumur hidup, cukup logis,” jelasnya.

Di tengah usianya terus bertambah, kapten tim nasional Portugal itu tidak kehilangan ambisi juara. “Saya masih merasa cukup kuat untuk terus memenangkan gelar-gelar penting,” tegas kolektor lima Ballon d’Or tersebut dikutip dari Football Italia.

Itu jelas bukan isapan jempol belaka. Bersama Juventus, ia mencetak gol dalam sembilan pertandingan beruntun terakhir. Termasuk dua dua golnya ke gawang Fiorentina di Serie A, akhir pekan lalu.

Hingga giornata ke-22, mantan pemain Real Madrid dan Manchester United tersebut total sudah melesakkan 19 gol dalam 19 pertandingan Serie A. Dalam daftar top skor sementara, ia hanya kalah subur dari bomber Lazio, Ciro Immobile yang saat ini mengoleksi 25 gol.

Jika bisa terus menunjukkan konsistensinya, bukan tidak mungkin Ronaldo bisa meraih sepatu emas musim ini. Selain itu, ia juga bisa membantu Juventus meraih scudetto kesembilan beruntun dan trofi Liga Champions serta Coppa Italia.

Saat ini, Juventus tengah memimpin Serie A dengan keunggulan tiga poin di atas Inter Milan. Di Coppa Italia, Ronaldo sudah membantu Juve ke babak semifinal. Sementara di Liga Champions, mereka kini bersiap untuk bertarung di babak 16 besar. (amr)

Komentar