Yusril Ihza Mahendra Jadi Tim Hukum Bank Muamalat

Rabu, 5 Februari 2020 20:43

Yusril Ihza Mahendra bersama Dirut Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana.

FAJAR.CO.ID, JAKARTA — Bank Muamalat menggandeng, pengacara senior Yusril Ihza Mahendra sebagai tim hukum. Yusril diperkenalkan langsung oleh Achmad Kusna Permana di Muamalat Tower Jakarta, Rabu, 5 Februari. 

Achmad menjelaskan, Yusril akan membantu Bank Muamalat untuk aspek hukum. Diapun berterima kasih, lantaran mereka masih bangak memerlukan pendampingan dalam dari sisi aspek hukum. 

“Kehadiran pak Yusril akan mempercepat recovery Bank Muamalat. Masalah dengan nasabah bisa diselesaikan, ini menjadi kekuatan baru untuk Bak Muamalat,” jelasnya. 

Sementara Yusril Ihza Mahendra akan membantu Bank Muamalat menyelesaikan segala persoalan yang berkaitan dengan aspek hukum. Selama 29 tahun beridiri sejumlah permasalahan pasti dialami oleh perbankan ini. 

Terutama, kata dia, masalah nasabahnya. “Ada nasabah yang sebenarnya mampu menyelesaikan persoalan kredit tetapi sengaja melambat-lambatkan. Hal seperti itu yang menjadi hambatan untuk berkembang,” bebernya. 

Dia akan mengkaji seluruh persoalan yang dihadapi dengan nasabah dan mencari solusi. “Bisa dengan himbauan, somasi bahkan mungkin mengambil langkah hukum,” tambahnya. (ful)

Komentar