Ali Fikri: Sudah Gajian Februari Ini

Kamis, 6 Februari 2020 16:16

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengklaim, penyidik Rossa Bekti Purba telah menerima gaji pada Februari 2020. Hal ini menjawab rencana Wadah Pegawai KPK yang ingin menyumbangkan sebagian gajinya untuk penyidik yang berasal dari institusi Polri itu.

“Untuk gajian setahu saya tuh memang saya sudah konfirmasi ke Biro SDM sudah gajian bulan Februari ini,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri dikonfirmasi, Kamis (6/2).

Kendati demikian, Ali enggan menjelaskan secara rinci soal polemik pemulangan Rossa ke Mabes Polri. Menurutnya, hal ini sudah dijelaskan secara rinci oleh Ketua KPK Firli Bahuri.

“Saya pikir mengenai mas Rossa semalem sudah menjelaskan detailnya. Dan temen-temen tahu juga di media seperti apa terkait dengan penarikan dan pengembalian dari pak Rossa,” jelas Ali.

Sebelumnya, WP KPK berencana menyumbangkan secercah rupiah untuk penyidik Rossa Purba Bekti yang hingga saat ini belum menerima gaji. Hal ini dampak dari penarikan Rossa dari KPK ke institusi asalnya di Mabes Polri.

Padahal kinerja Kompol Rosa selesai masa tugasnya di KPK pada September 2020. Namun, Ketua KPK Firli Bahuri dengan sepihak mengembalikan Rossa ke Mabes Polri sejak 22 Januari 2020.

“Karena gaji Mas Rossa di KPK bulan Februari 2020 tidak dibayarkan sehingga tidak bisa untuk menafkahi keluarga, kami sudah menyampaikan kepada Mas Rossa, pegawai KPK siap urunan membantu untuk biaya sekolah anak, biaya berobat, transportasi dan biaya lainnya yang mendesak,” kata Ketua WP KPK Yudi Purnomo dalam keterangannya, Rabu (5/2).

Komentar