Coffee Morning Meningkatkan Sinergitas Kemitraan Polri-Awak Media

Kamis, 6 Februari 2020 14:56

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, S.IK, M.Si, didampingi Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, S.IK, SH,...

Untuk itu, Kabid Humas Kombes Pol Ibrahim Tompo, sangat mengapresiasi dan mengimbau kepada segenap wartawan, terkhusus yang bertugas di Maros, untuk memberitakan sesuai fakta, jangan beropini, terlebih lagi tendensius, yang sifatnya menimbulkan trial by the press (mengadili dalam pers).

“Wartawan sebagai salah satu pilar demokrasi dalam kapasistas sosial kontrol, dan Polisi sebagai salah satu pilar penegak hukum, marilah kita saling membantu dan meningkatkan sinergitas kemitraan. Kita perlu memang menciptakan berita dengan trik-trik tertentu, yang bisa terlepas dari sifat tendensius itu,” imbuh Ibrahim Tompo.

Sementara itu, Kapolres Maros AKBP Musa Tampubolon, S.IK, SH, juga menanggapi berbagai pertanyaan dari wartawan, utamnya menyangkut beberapa kasus yang terjadi di Maros. “Sebagai Kapolres masih baru bertugas di Maros, saya siap selalu memberi keterangan terkait penanganan perkara di Maros. Cuma, kalau belum ada namanya di HP saya, saya tidak bisa menjawab langsung melalui WA. Untuk itu, datanglah ke kantor, dan  saya akan memberi keterangan,” harapnya.

Kapolres Musa Tampubolon juga menanggapi menyangkut pelaksanaan Pilkada serentak, yang Maros merupakan salah satunya. “Saya bukan asli sini. Tidak ada keluarga dan tidak ada kepentingan dengan salah satu kontestan. Kepentingan kami, pelaksanaan Pilkada serenta berjalan aman. Saya jamin netralitas anggota Polres Maros dalam pilkada nanti,” ujarnya. (rin)

.

Komentar


VIDEO TERKINI