Dua Kali Dipecat dalam 3 Bulan, Corini Tulis Kata-kata Perpisahan Mengharukan di Ruang Ganti

Kamis, 6 Februari 2020 19:36
Dua Kali Dipecat dalam 3 Bulan, Corini Tulis Kata-kata Perpisahan Mengharukan di Ruang Ganti

Eugenio Corini / EPA

FAJAR.CO.ID, BRESCIA—Serie A musim 2019/2020 benar-benar menjadi mimpi buruk bagi pelatih Eugenio Corini. Dalam tiga bulan ia dipecat dua dari kali dari jabatannya sebagai pelatih klub promosi, Brescia.

Ia sebelumnya dipecat pada bulan November dan digantikan Fabio Grosso. Karena kalah dalam tiga pertandingan awalnya, Grosso kemudian dipecat dan Brescia kembali menunjuk Corini hanya sebulan setelah ditendang dari kursinya.

Tak seperti November lalu, untuk pemecatan keduanya, Corini meninggalkan catatan tulisan tangan mengharukan kepada para pemain Brescia.  Corini yang digantikan oleh Diego Lopez meninggalkan catatan itu di ruang ganti karena sesi pelatihan tim dibatalkan.

Dalam tulisannya, Corini mengucapkan selamat tinggal kepada tim asuhannya. Ia mengatakan, dirinya sebenarnya masih ingin tinggal namun, klub sudah memecatnya. Ia tak lupa berterima kasih kepada pemainnya.

“Aku ingin terus berjuang di sisimu, tapi itu tidak mungkin. Terima kasih atas semua yang kamu berikan padaku (sangat banyak), kamu akan selalu memiliki tempat khusus di hatiku,” demikian yang ditulis Corini dikutip dari Football Italia.

Corini yang membawa Brescia ke promosi dari Serie B musim lalu kemudian menandatangani surat perpisahan itu bersama seluruh stafnya. “Saya berharap yang terbaik untukmu! Pelukan erat,” katanya.

Corini menjadi pelatih kesepuluh yang dipecat di Serie A musim ini. Sehari sebelum pemecatannya, Pelatih Torino, Walter Mazzarri sudah dipecat lebih dulu. Nama-nama lain yang juga dilengserkan musim ini termasuk pelatih top, Carlo Ancelotti. (amr)

Bagikan berita ini:
1
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar