Film Birds of Prey, Aksi Brutal Harley Quinn Tanpa Joker

Kamis, 6 Februari 2020 20:14

Birds of Prey

Oleh: Jeri Wongiyanto(Pengamat Film)

Sebelum film “Brids of Prey’ ini dibuat, tokoh Harley Quinn terlebih dahulu sudah diperkenalkan di film DC sebelumnya “Suicide Squad” (2016). Tetap diperankan Margot Robbie dengan baik, sosoknya mampu menarik simpati penonton. Bukan hanya ia sebagai pacar Joker, tapi tingkahnya yang nyeleneh dan sadis.

Berjudul lengkap “Birds of Prey’ (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn), film produksi DC Entertainment dan Warner Bros. ini menjadi bagian DC Extended Universe (DCEU).

Film ini terfokus pada kehidupan Harley setelah dia putus cinta dengan Joker dan harus menghadapi banyak musuh di Gotham City. Di saat itulah, dia bertemu sekutu sekutu yang tidak diduga. Dengan gaya narasi, Harley tampil sebagai pembawa cerita, ia mengisahkan hidupnya dari awal hingga ia menjadi Harley Quinn seperti sekarang, sayangnya tidak diceritakan mengapa ia putus dengan Joker. Ia berusaha utk tetap tegar dan move on. Ia hidup bersama sahabatnya Bruce, seekor hyena, kesehariannya banyak dihabiskan di sebuah club malam.

Harley berusaha jujur kepada teman-temannya dengan mengatakan kalau dia dan Joker telah putus. Sayangnya, tak satupun orang mempercayainya. Putus asa dan ingin segera lepas dari bayang-bayang Joker, Harley nekat meledakkan pabrik asam yang menjadi simbol hubungan asmaranya dengan ‘Clown Prince of Crime” itu.

Komentar