Kantor Imigrasi Polman Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Zona WBK dan WBBM

Kamis, 6 Februari 2020 17:19

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID — Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Kamis (06/02), di Ruang Pertemuan Kantor Imigrasi Lantai 1.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Polewali Mandar, H. M. Natsir Rahmat; Kepala Divisi Keimigrasian Sulbar, Wishnu Daru Fajar; Kapolres Polewali Mandar, AKBP Muhammad Rifai; Kepala Kejaksaan Negeri Polewali Mandar, Muchammad Ichwan; Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulawesi Barat, Lukman Umar; Ketua Pengadilan Negeri Polewali, Ida Bagus Oka Saputra; dan beberapa instansi lainnya.

Deklarasi dimulai dengan pembacaan naskah deklarasi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Polewali Mandar, Habiburrahman, dan penandatanganan pakta integritas oleh para pejabat di lingkup Kantor Imigrasi Polewali yang disaksikan oleh Wakil Bupati Polewali Mandar, Ketua Perwakilan Ombudsman Sulbar, Kepala Kejari Polewali, serta Ketua PN Polewali.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Keimigrasian mengatakan di tahun ini seluruh Unit Pelaksana Teknis atau Satuan Kerja Kemenkumham wajib ikut dalam pencanangan ZI menuju WBK. Tidak seperti tahun lalu yang sifatnya usulan.

“Sebenarnya simpel saja kok WBK ini, untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik. Itu saja. Namun, kualitas pelayanan yang diciptakan ini harus terukur dan sistematis,” ucap Kepala Divisi Keimigrasian.

Kepala Perwakilan Ombudsman Sulbar memuji Kementerian Hukum dan HAM pada umumnya dan Kantor Imigrasi Polewali pada khususnya. Ia mengatakan, Kemenkumham RI adalah instansi vertikal pertama yang melakukan keterbukaan informasi terhadap Ombudsman RI.

Komentar