Lanjutkan Kejutan, Mirandes Lolos ke Semifinal Copa del Rey Setelah Singkirkan Villareal

Kamis, 6 Februari 2020 06:28

Pemain Mirandes merayakan gol mereka ke gawang Villareal/MARCA

FAJAR.CO.ID, MIRANDA—Klub Segunda Division, Mirandes melanjutkan kejutaannya di Copa del Rey. Menjamu klub La Liga, Villareal di perempatfinal, mereka menang 4-2 dan lolos ke babak semifinal.

Bermain di Estadio Municipal de Anduva, Kamis, 6 Februari yang berakhir pagi ini, Mirandes membuka keunggulan di menit ke-17. Gol dilesakkan bomber andalan mereka, Matheus Aias berkat assist Martin Merquelanz.

Villareal menyamakan kedudukan di menit ke-32 melalui gol Javier Ontiveros. Namun, sebelum turun minum, Mirandes kembali bisa memimpin berkat penalti Martin Merquelanz di menit ke-45.

Tak mau dipermalukan tim gurem, Kapal Selam Kuning, julukan Villareal menggebrak di awal babak kedua. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui penalti Santi Cazorla.

Sayangnya, skor imbang 2-2 itu hanya bertahan beberapa saat. Pada menit ke-58, tuan rumah kembali mencetak gol. Gol ketiga tim asuhan Andoni Iraola dilesakkan Odei Onaindia berkat assist Martin Merquelanz.

Tim tamu berusaha memaksimalkan sisa waktu untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, bukannya bisa menyamakan kedudukan, gawang mereka malah kembali jebol di menit ke-90. Gol yang dicetak Antonio Sanchez lagi-lagi berkat bantuan Martin Merquelanz. Skor 4-2 ini menjadi hasil akhir.

Bagi Mirandes, Villareal adalah klub La Liga ketiga yang mereka singkirkan di Copa del Rey musim ini. Sebelumnya, mereka mengeliminasi Celta Vigo di babak 32 besar lalu melibas Sevilla di fase 16 besar. (Live Score/amr)

Komentar