Lies F Nurdin Dukung Program Smartplastic Cities dari WWF

Kamis, 6 Februari 2020 19:27
Belum ada gambar

Lies F Nurdin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Lebih dari satu tahun memimpin TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, fokus dan komitmen Lies F Nurdin dalam mengurangi produksi sampah plastik di Sulsel terus terlihat. Di setiap agenda kegiatan bersama PKK Sulsel maupun sejumlah organisasi yang ia pimpin, kampaye Say No to Plastik selalu ia dengungkan.

Setelah menjalin kemitraan bersama BUMN, perusahaan swasta hingga lembaga masyarakat, Lies F Nurdin kembali berkomitmen untuk mendukung program Plastic Smart Cities yang dimotori oleh salah satu lembaga internasional World Wide Fund (WWF) yang berfokus di masalah lingkungan.

“Bapak Gubernur dan saya sangat mensupport karena sejalan dengan kita punya program yakni meminimalkan sampah plastik sekali pakai, dan di Indonesia ada dua kota yang ditunjuk, Jakarta dan Makassar,” jelas Lies F Nurdin usai rapat bersama tim WWF di Rujab Gubernur Sulsel, Kamis, 6 Februari 2020.

Dosen Fakultas Kelautan dan Perikanan Universitas Hasanuddin ini menuturkan, ke depannya WWF juga akan menjalin kerjasama dengan para peneliti mikroplastik untuk mengetahui dampak dari ikan yang kita konsumsi dan telah terdampak mikroplastik.

“Mereka (WWF) akan menjalankan program selama empat tahun di sini, ada beberapa program yang akan kami lakukan bersama, saah satunya dengan bekerjasama dengan para peneliti mikroplastik dari Unhas untuk mengetahui dampk konsumsi ikan yang memakan sampah plastik yang mencemari laut,” jelas Lies.

Bagikan berita ini:
3
6
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar