Lolos Semifinal Copa del Rey, Pelatih Mirandes, Andoni Iraola: Kita Seperti di Awan

Kamis, 6 Februari 2020 08:12

Pelatih Mirandes, Andoni Iraola/EFE

FAJAR.CO.ID, MIRANDA—Klub Divisi II Spanyol, Mirandes melanjutkan kejutannya di Copa del Rey dengan lolos ke babak semifinal. Dalam laga babak delapan besar, mereka menggilas klub La Liga, Villareal.

Pelatih Mirandes, Andoni Iraola yang akan menghadapi semifinal pertamanya, sebagai pelatih mengatakan hasil mereka sejauh ini seperti mimpi. “Sekarang kami berada di awan. Kami mungkin tidak sepenuhnya sadar,” katanya di MARCA.

“Sangat menyenangkan memiliki malam seperti itu dan Anda harus menikmatinya karena jumlah momen seperti ini tidak banyak. Semuanya indah. Para pemain telah melakukan upaya yang mengerikan. Ini adalah tim yang memiliki banyak semangat,” lanjutnya.

Ia secara terbuka mengakui pertandingan sangat berat. “Kami telah melakukan kesalahan, itu bukan pertandingan yang sempurna, kami terus bekerja keras dan kami menerima ganjarannya,” tandasnya.

Bermain di Estadio Municipal de Anduva, Kamis, 6 Februari yang berakhir pagi ini, Mirandes membuka keunggulan di menit ke-17. Gol dilesakkan bomber andalan mereka, Matheus Aias berkat assist Martin Merquelanz.

Villareal menyamakan kedudukan di menit ke-32 melalui gol Javier Ontiveros. Namun, sebelum turun minum, Mirandes kembali bisa memimpin berkat penalti Martin Merquelanz di menit ke-45.

Tak mau dipermalukan tim gurem, Kapal Selam Kuning, julukan Villareal menggebrak di awal babak kedua. Hasilnya, mereka sukses menyamakan kedudukan di menit ke-56 melalui penalti Santi Cazorla.

Sayangnya, skor imbang 2-2 itu hanya bertahan beberapa saat. Pada menit ke-58, tuan rumah kembali mencetak gol. Gol ketiga tim asuhan Andoni Iraola dilesakkan Odei Onaindia berkat assist Martin Merquelanz.

Tim tamu berusaha memaksimalkan sisa waktu untuk mengejar ketertinggalan. Akan tetapi, bukannya bisa menyamakan kedudukan, gawang mereka malah kembali jebol di menit ke-90. Gol yang dicetak Antonio Sanchez lagi-lagi berkat bantuan Martin Merquelanz. Skor 4-2 ini menjadi hasil akhir.

Komentar