Mourinho Akui Timnya Menderita di FA Cup

Jose Mourinho/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Manajer Tottenham Hotspur, Jose Mourinho secara terbuka mengakui beratnya laga kontra Southampton dalam pertandingan ulangan babak 32 besar. Menurutnya, mereka menderita sepanjang pertandingan.

“Kami menderita. Kami bermain melawan tim yang sangat bagus, kami bermain melawan tim yang merupakan tim terbaik di lapangan tetapi kami pantas menang karena kami berada di batas kami. Mereka memiliki pemain terbaik mereka, mereka memiliki satu hari istirahat lagi, mereka segar,” kata Mourinho di BBC.

Pelatih berpaspor Portugal itu pun tak ragu memuji anak asuhnya. “Para pemain (bermain dengan) jiwa mereka, dan hati dan benar-benar memberikan segalanya. Empat pertandingan dalam dua babak (2 laga replay), sangat sulit bagi para pemain. Mereka pantas mendapatkan kebahagiaan ini,” jelasnya.

Bermain Kamis, 6 Februari, hari ini, anak asuh Jose Mourinho membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Gol Spurs lahir dari bunuh diri bek tengah Southampton, Jack Stephens saat berusaha menghalau tendangan dari luar kotak penalti.

Southampton berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34. Penakluk kiper Spurs, Hugo Lloris adalah Shane Long yang sukses memaksimalkan laga rebound. Meski masih saling serang, skor imbang 1-1 ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Kembali dari ruang ganti, Southampton lagi-lagi mampu merepotkan tuan rumah. Bahkan, mereka bisa berbalik memimpin di menit ke-72. Menerima umpan dari Nathan Redmond, bomber Soton, Danny Ings menaklukkan Lloris lewat tembakan melengkung dari dalam kotak penalti.

Namun, Spurs yang di laga sebelumnya mengalahkan Manchester City di Premier League mampu merespons dengan cepat. Pada menit ke-78, mereka menyamakan kedudukan lewat Lucas Moura. Menerima bola dari Dele Alli, Moura melepaskan tembakan keras ke sudut kiri gawang.

Drama kemudian terjadi di menit ke-87 ketika tuan rumah mendapat hadiah penalti. Heung-Min Son yang menerobos ke kotak penalti dijatuhkan penjaga gawang. Son sendiri yang menjadi algojo dan sukses menaklukkan kiper Angus Gunn sekaligus memastikan pertandingan berakhir 3-2.

Spurs adalah tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar FA Cup. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan klub Premier League lainnya, Norwich City pada pertandingan yang digelar awal Maret mendatang. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...