Murid KB-TKIT Nurul Fikri Makassar Berwisata Belajar ke Damkar

Kamis, 6 Februari 2020 14:13

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Murid KB – TKIT Nurul Fikri Makassar melakukan kunjungan ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Makassar, pada hari Rabu (05/02/2020).

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka kegiatan Puncak Tema “Kendaraan adalah Karunia Allah” yang rutin dilaksanakan setiap tiga bulan sekali.

Sebanyak 121 murid KB/TKIT Nurul Fikri Makassar yang hadir dalam kegiatan tersebut, sangat antusias melewati seluruh proses kegiatan yang turut didampingi oleh wali kelas amsing-masing.

Hasanuddin, Kepala Bagian Operasional Kantor Damkar Kota Makassar menyampaikan harapannya bahwa apa yang diajarkan di Pemadam Kebakaran bisa tersampaikan dan dipahami oleh anak-anak. “Tetapi, jangan pernah mencobanya di rumah, ya.” Pesannya kepada seluruh murid.

Lain halnya dengan Nur’aini, kepala sekolah KB/TKIT Nurul Fikri yang menyatakan rasa senangnya karena telah disambut dengan baik. “Alhamdulillah, penyambutan pihak Damkar sangat luar biasa. Murid dapat memeroleh banyak informasi tentang cara kerja petugas pemadam kebakaran.” Paparnya menjelaskan. “Yang tak kalah penting adalah murid diajarkan bagaimana cara menghindari terjadinya kebakaran di lingkungan sekitarnya. Semoga membawa banyak manfaat bagi mereka.” tambahnya.

Kegiatan puncak tema ini terlaksana sebagai bentuk edukasi secara langsung kepada murid setelah menerima materi tentang transportasi di dalam kelas ketika pembelajaran berlangsung. (*/fajar)

Komentar