Neymar Bisa Raih Ballon d’Or 2020, Kaka Sebut Syarat Ini

Neymar/Getty Images

FAJAR.CO.ID, PARIS—Legenda Brasil, Ricardo Kaka percaya bahwa Neymar memiliki peluang memenangkan Ballon d’Or 2020. Menurutnya, Neymar adalah salah satu pemain terbaik dunia dan sangat pantas meraih penghargaan individual tersebut.

“Apakah saya percaya bahwa Neymar dapat memenangkannya pada tahun 2020? Dia adalah salah satu pemain terbaik di dunia, tidak ada keraguan tentang itu,” katanya dalam sebuah wawancara dengan AFP dikutip oleh Goal.

Kuncinya tentu saja adalah gelar. Jika PSG bisa memenangkan Liga Champions, Neymar berpeluang besar memenangkan Ballon d’Or. “Yang dia butuhkan sekarang adalah memenangkan gelar tim dan menjadi salah satu protagonis utama dari pencapaian ini,” jelasnya.

Mantan playmaker Real Madrid dan AC Milan itu meraih Ballon d’Or pada 2007. Tahun itu ia juga menerima penghargaan Pemain Terbaik Dunia FIFA. Setelah itu, Ballon d’Or didominasi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Dominasi dua superstar itu berakhir pada 2018 ketika Luka Modric terpilih sebagai pemenang penghargaan. Namun, tahun lalu, Messi kembali menggondol trofi, yang menjadi Ballon d’Or keenamnya.

Sementara itu, Neymar tidak pernah menikmati rasanya mengangkat trofi Ballon d’Or. Ia sebelumnya menyatakan bahwa memenangkan hadiah individu memang bukanlah prioritasnya. Namun, sebagai pemain termahal di dunia, ia jelas butuh legitimasi tambahan dengan gelar individual itu. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...