Penalti Ronaldo Asia Antar Spurs ke Babak 16 Besar Piala FA

Heung-min Son melakukan selebrasi usai mencetak gol kemenangan Spurs/REX

FAJAR.CO.ID, LONDON—Tottenham Hotspur memenangi laga replay kontra Southampton di babak 32 besar Piala FA. Tampil di depan publik sendiri, klub London Utara tersebut menang dramatis 3-2.

Bermain Kamis, 6 Februari, hari ini, anak asuh Jose Mourinho membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit ke-12. Gol Spurs lahir dari bunuh diri bek tengah Southampton, Jack Stephens.

Southampton berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34. Penakluk kiper Spurs, Hugo Lloris adalah Shane Long. Meski masih saling serang, skor imbang 1-1 ini tidak berubah hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama berakhir.

Kembali dari ruang ganti, Southampton lagi-lagi mampu merepotkan tuan rumah. Bahkan, mereka bisa berbalik memimpin di menit ke-72. Menerima umpan dari Nathan Redmond, bomber Soton, Danny Ings menaklukkan Lloris.

Namun, Spurs yang di laga sebelumnya mengalahkan Manchester City di Premier League mampu merespons dengan cepat. Pada menit ke-78, mereka menyamakan kedudukan lewat Lucas Moura yang mendapat assist dari Dele Alli.

Drama kemudian terjadi di menit ke-87 ketika tuan rumah mendapat hadiah penalti. Heung-Min Son yang maju sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya. Tendangan pemain berjuluk Ronaldo Asia itu tak bisa dibendung kiper Angus Gunn sekaligus memastikan pertandingan berakhir 3-2.

Spurs adalah tim terakhir yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar FA Cup. Mereka selanjutnya akan berhadapan dengan klub Premier League lainnya, Norwich City pada pertandingan yang digelar awal Maret mendatang.

Berikut hasil drawing Babak 16 Besar FA Cup:

Chelsea vs Liverpool

Derby County v Manchester United

Leicester City vs Birmingham City

Portsmouth vs Arsenal

Reading v Sheffield United

Sheffield Wednesday v Manchester City

Tottenham v Norwich City

West Bromwich Albion v Newcastle United. (Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...