Praktik Joki CPNS Terbongkar di Tana Toraja, 3 Orang Jadi Tersangka

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKALE — Tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS Tana Toraja diwarnai praktik perjokian. Pihak kepolisian bahkan menangkan dan menetapkan 3 pelaku.

Para tersangka ini ditangkap petugas dan aparat polres Tator di lokasi pelaksanaan tes, gedung Tammuan Mali, Selasa, 4 Februari.

Tiga orang itu berinisial MA, AB, dan SO diketahui merupakan warga Makassar dengan usia 24 tahun tanpa pekerjaan tetap. Mereka bertiga menjadikan MA sebagai orang yang bisa menggantikan peserta ujian untuk ikut tes.

Ketiganya berhasil mengecoh panitia hingga melewati pemeriksaan ketat dan berhasil masuk ruang tes. Beruntung panitia dengan cepat menemukan MA, yang jadi joki atas nama Hendra salah seorang peserta ujian.

“Ketiganya sudah kita tetapkan sebagai tersangka, kita masih terus lakukan penyidikan, ” jelas AKP Jon Paerunan Kasat Reskrim Polres Tator , Kamis 6 Pebruari.

Polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa KTP dan kartu tes yang diduga palsu. Joni Tonglo Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan SDM Tator minta agar penyelidikan terus dilakukan dan pelaku diberikan sangsi hukum sesuai aturan. (fkt/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...