Preview Madrid vs Sociedad: Pede Tinggi Los Blancos

Kamis, 6 Februari 2020 14:41

Latihan Real Madrid / Real Madrid

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid sudah tidak terkalahkan dalam 21 laga terakhir mereka. Modal bagus itu menjadi spirit pasukan Zinedine Zidane saat berduel Real Sociedad di babak delapan besar Copa del Rey.

KEDUA klub akan memperebutkan tiket semifinal di Santiago Bernabeu, dinihari nanti. Dengan catatan impresifnya sejauh ini plus status sebagai tuan rumah, Los Blancos tentu menjadi favorit di pertandingan ini.

Madrid sendiri memang punya rekor bagus menghadapi Socideda di Bernabeu. Mereka tercatat memenangkan 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir melawan La Real di semua kompetisi.

Selain itu, Si Putih, julukan Madrid belakangan juga selalu mencetak cukup banyak gol ke gawang Sociedad. Dari 10 pertandingan kandang terakhir mereka melawan klub Basque tersebut, Madrid mencetak setidaknya tiga gol dalam sembilan laga.

Tidak heran jika pemain Madrid cukup optimis akan mengalahkan Sociedad dan melaju ke semifinal. Apalagi, mereka berbekal kemenangan penting. Pada laga sebelumnya, Madrid memenangi derbi kontra Atletico Madrid.

“Kita harus terus memenangkan pertandingan. Menang dan menjaga clean sheet adalah persiapan yang bagus untuk Copa pada hari Kamis, kita perlu menjaga ini sampai akhir,” kata kiper Madrid, Thibaut Courtois di situs resmi klub.

Vinicius Junior yang menjadi pemberi assist untuk gol ke gawang Atletico yang dicetak Karim Benzema juga sangat antusias menyambut laga Piala Raja ini. Ia mengatakan, target mereka adalah melanjutkan kemenangan dan tidak mengendor hingga akhir musim.

“Saya akan terus bekerja keras, seperti semua orang di sini, untuk mendapatkan lebih banyak menit dan terus memenangkan pertandingan,” tegas winger 19 tahun asal Brasil tersebut.

Casemiro dan Lucas Vazquez absen dari latihan Selasa bersama Dani Carvajal. Jadi, ada kemungkinan Pelatih Madrid, Zinedine Zidane akan melakukan perubahan. Khusus posisi bek kanan yang ditinggalkan Carvajal, Zidane bisa memainkan Nacho.

Eden Hazard dan Gareth Bale juga berpeluang bermain setelah kembali berlatih. Khusus Hazard yang sudah absen sejak tahun lalu, comeback-nya sudah ditunggu-tunggu. “Kami tidak akan pernah mengambil risiko,” jelas Zidane terkait situasi Hazard di AS.

Direktur Madrid, Emilio Butragueno menjelaskan, skuat Zidane kini dalam momen bagus. Namun, ia mengingatkan Zidane untuk tetap mewaspadai La Real. “Kami berada dalam momen yang hebat, kami tidak akan menyangkal itu, tetapi kami tahu seperti apa sepakbola itu,” ujarnya di AS.

Ia menyebut, Sociedad yang kalah 1-3 saat berduel Madrid di ajang La Liga akan berusaha membalas. Dan pemain pinjaman asal Madrid, Martin Odegaard bisa menjadi senjata mereka. “Real Sociedad sudah menjadikan Odegaard pemain hebat. Dia memainkan peran mendasar dan kita harus waspada,” tandasnya.

Odegaard menegaskan, Madrid favorit di laga ini. Tapi, Sociedad menurutnya punya potensi mengejutkan. “Ini adalah perempat final Copa del Rey. Kami ingin melakukan sesuatu yang sangat istimewa tahun ini. Saya pikir ini akan menjadi pertandingan yang sulit, tetapi kami mampu melukai tim mana pun,” tegas Odegaard di MARCA.

Pelatih Sociedad, Imanol Aguacil yang diprediksi akan menurunkan skuat dengan rata-rata usia 22 tahun berharap laga ini mereka menangi setelah kekalahan mengejutkan dari Leganes. Menurutnya, kekalahan 1-2 itu merusak rencana besarnya. “Ini diatur untuk menjadi minggu yang menyenangkan (melawan Real Madrid) dan kami ingin memulainya dengan cara yang benar,” ujar Aguacil. (amr)

Prakiraan Pemain

Real Madrid (4-3-2-1): Courtois; Nacho, Ramos, Varane, Mendy; Valverde, Kroos, Isco; Vinicius, Bale; Benzema

Real Sociedad (4-3-3): Remiro; Gorosabel, Zubeldia, Le Normand, Munoz; Merino, Guevara, Barrenetxea; Odegaard, Oyarzabal, Isak

Head to head

Komentar