Takhayul Bola Kena Tiang Disinggung Pelatih Lazio, Simone Inzaghi Usai Diimbangi Verona

Simone Inzaghi/EPA

FAJAR.CO.ID, ROMA—Lazio ditahan imbang Verona dalam laga tunda Serie A Italia. Hasil itu membuat Lazio gagal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Italia. Dengan poin 50, mereka tertinggal satu angka di belakang Inter Milan.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mengaku merasa sangat menyesal dengan hasil imbang 0-0 ini. Ia lantas menyinggung takhayul bola kena tiang. Dalam laga ini, Lazio melepaskan 27 tembakan ke gawang dengan dua di antaranya membentur tiang gawang.

“Saya mengucapkan selamat kepada tim, karena kami bekerja sangat keras melawan tim yang sangat terorganisir dan fisik yang bermain dengan intensitas tinggi. Kami memiliki 27 tembakan ke gawang, pantas untuk menang, tetapi kami sedikit tidak beruntung,” kata Inzaghi kepada DAZN dikutip oleh Football Italia.

“Saya memilih pengganti terakhir dan saya telah melihat sebelumnya, misalnya tiga tahun lalu di Genoa, bahwa kami akhirnya kalah setelah membentur tiang dan membuang-buang peluang. Saya tidak ingin mengambil risiko itu, jadi saya memperkenalkan Marco Parolo daripada Bobby Adekanye,” lanjut Inzaghi.

Bermain di Olimpico Stadium, Kamis, 6 Februari, yang berakhir pagi Wita ini, kedua klub bermain imbang tanpa gol sepanjang 90 menit. Skor kacamata ini tak lepas dari penampilan gemilang kedua penjaga gawang.

Berdasarkan statistik dari Live Score, skor imbang ini memang cukup adil bagi kedua klub. Pasalnya, Lazio selaku tuan rumah tidak begitu dominan. Anak asuh Simone Inzaghi hanya melakukan 53% penguasaan bola.

Upaya tembakan Lazio juga tidak berbeda jauh dari Verona. Mereka tercatat hanya melakukan empat tembakan empat sasaran sepanjang pertandingan. Sementara Verona tercatat melepaskan tiga tembakan on target.

Dengan hasil imbang ini sendiri, Lazio gagal menggusur Inter Milan di posisi kedua klasemen sementara Serie A. Saat ini, Lazio yang mengoleksi poin 50 terpaut satu angka di belakang Inter dan empat poin dari pemuncak klasemen, Juventus.

Sedangkan Verona, sukses mencuri angka di Olimpico membuat mereka naik dua peringkat ke posisi sembilan. Verona yang kini mengoleksi 31 poin menggeser Napoli dan Bologna yang sama-sama mengantongi poin 30. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...