Tunjukkan Komitmen Pelayanan Kesehatan, Pemkab Luwu Utara Hadirkan Labkesda

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Luwu Utara — Pelayanan kesehatan adalah salah satu aspek yang penyediaannya wajib diselenggarakan oleh masyarakat.

Mendorong hal tersebut pemerintah kabupaten Luwu Utara menunjukkan komitmennya dengan menghadirkan Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) yang diresmikan langsung oleh Bupati Luwu Utara, Kamis pagi (06/02/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Luwu Utara dalam laporannya menyampaikan, Labkesda adalah fasilitas kesehatan baru yang disediakan oleh pemerintah.

Kehadiran Labkesda ini dapat melengkapi kebutuhan masyarakat akan ketersediaan pelayanan kesehatan yang paipurna,” ungkap Dr A Muh Nasrum

Senada dengan itu, Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengungkapkan, tujuan utama labkesda ada perventif dan promotif, karena kehadiran Labkesda nantinya dapat di manfaatkan bukan cuma pada saat sakit saja, tetapi juga sebagai proses pencegahan.

“Pemberi layanan wajib untuk Lebih kedepankan preventif dan promotif, Karena kita harus mengubah paradigma yang berkembang bahwa kehadiran tempat ini bukan hanya untuk orang sakit namun juga menjadi tempat orang sehat datang untuk berkonsultasi, tandas IDP sapaan akrab Bupati penoreh sejarah di Sulsel tersebut.

Mantan Dosen UI ini juga berpesan, pastikan layanan dasar di sektor kesehatan bisa berjalan baik. “Aktifkan ambulans keliling serta aktir turun ke masyarakat. Kini bukan lagi kita yang dikunjungi masyarakat tapi demi pelayan yang lebih baik alangkah lebih tepatnya kita yang mengunjungi masyarakat,” tutupnya. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...