Zikria Dzatil Akui Salah, Bu Risma: Biarlah Kita Serahkan kepada Tuhan

Kamis, 6 Februari 2020 14:55

FAJAR.CO.ID, SURABAYA– Tersangka penghinaan terhadap Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, di Facebook, Zikria Dzatil, 43, tak cukup hanya menyampaikan permintaan maaf secara lisan.

Warga Bogor ini juga mengirim surat ke Risma memohon agar memaafkan dirinya yang telah menyebarkan postingan berisi ujaran kebencian di media sosial.

Wali Kota Risma pun sudah membaca surat yang ditulis tangan Zikria tersebut. Kepada wartawan, Risma mengatakan bahwa secara pribadi dirinya telah memaafkan Zikria.

Surat permohonaan maaf Zikria itu disampaikan kepada Wali Kota Risma melalui Kapolrestabes Surabaya Kombes Sandi Nugroho. Dalam surat tersebut, Zikria meminta maaf serta mengakui kesalahan yang telah dilakukannya.

“Sebagai manusia, saya sudah maafkan yang bersangkutan. Dia sudah minta maaf, maka saya wajib memberikan maaf itu. Karena Tuhan pun memberikan maaf bagi umat-Nya yang salah,” kata Risma.

Risma pun meminta seluruh warga Surabaya untuk menghilangkan rasa benci dengan saling memaafkan dan tidak lagi bermusuhan satu sama lain. “Saya tidak ingin itu. Biarlah kita serahkan kepada Tuhan untuk selanjutnya apa yang akan terjadi,” katanya.

Risma mengatakan, pihaknya melaporkan Zikria Dzatil ke polisi karena Zikria telah menghina dan merendahkan dirinya dengan sebutan hewan. Selain itu, karena adanya desakan dari warga Surabaya agar melaporkan pemilik akun FB tersebut.

Komentar