Barcelona Gagal ke Semifinal, Setien: Menyedihkan

Jumat, 7 Februari 2020 07:55

Quique Setien/EFE

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Barcelona tesingkir di babak delapan besar Copa del Rey 2019/2020. Pelatih Barcelona, Quique Setien menyebut itu hasil menyedihkan bagi Raksasa Catalan.

Bagi Setien, mereka bermain bagus di pertandingan ini. “Semuanya berjalan baik kecuali hasilnya. Menyedihkan dikalahkan, tetapi saya pikir kami telah mengambil langkah maju dalam hal apa yang perlu kami tingkatkan,” jelas Setien dalam konferensi pers pasca-pertandingannya dikutip dari MARCA.

Sorotan Setien tertuju pada penyelesaian akhir anak asuhnya. “Di babak kedua kami menghasilkan empat atau lima peluang yang sangat jelas. Gol mereka datang pada saat kami tidak bisa bereaksi,” ujarnya.

“Kami memainkan seluruh babak kedua seperti yang kami inginkan, tetapi kami membayar hukuman karena tidak mencetak gol ketika mereka tidak nyaman. Aku akan mengambil lebih banyak hal dari pertandingan ini selain hasilnya,” lanjut eks pelatih Real Betis tersebut.

Pada pertandingan di San Memes, Jumat, 7 Februari hari ini, Barcelona di luar dugaan takluk dari Athletic Bilbao. Barcelona yang mengandalkan Lionel Messi, Ansu Fati, dan Sergi Roberto di lini serang kalah dramatis lewat gol injury time tuan rumah.

Adalah Inaki Williams yang menjadi mimpi buruk Raksasa Catalan. Ia menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen di menit ke-90+3 setelah menerima umpan dari Ibai Gomez.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan kedua secara dramatis mereka di markas Bilbao. Sebelumnya, di putaran pertama La Liga, Barca juga kalah 0-1 lewat gol injury time Aritz Aduriz.

Selain Bilbao, klub lain yang juga lolos ke semifinal Copa del Rey adalah Real Sociedad, Mirandes, dan Granada. Di antara keempat klub ini, Bilbao menjadi kolektor gelar terbanyak dengan 23 trofi. (amr)

Komentar