Barcelona Tersingkir di Copa del Rey, Pique: Ini Sangat Sulit

Jumat, 7 Februari 2020 07:43

Bek Barcelona, Gerard Piqué (kanan) /EFE/MIGUEL TOÑA

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Barcelona secara mengejutkan disingkirkan Athletic Bilbao di babak delapan besar Copa del Rey. Kekalahan ini memperpanjang daftar hasil buruk Raksasa Catalan musim ini. “Ini sangat sulit karena kami tersingkir,” kata bek Barcelona, Gerard Pique di MARCA.

Walau begitu, Pique melihat hal positif. “Kami mengambil langkah penting, kami memiliki perasaan yang sangat positif, itu adalah langkah yang sangat penting ke depan. Apa yang bisa saya katakan adalah kepercayaan diri kami adalah yang tertinggi, kami senang dengan cara kami bermain dan bereaksi terhadap kebisingan di luar,” jelasnya.


Pada pertandingan di San Memes, Barcelona di luar dugaan takluk dari Athletic Bilbao. Barcelona yang mengandalkan Lionel Messi, Ansu Fati, dan Sergi Roberto di lini serang kalah dramatis lewat gol injury time tuan rumah.

Adalah Inaki Williams yang menjadi mimpi buruk Raksasa Catalan. Ia menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen di menit ke-90+3 setelah menerima umpan dari Ibai Gomez.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan kedua secara dramatis mereka di markas Bilbao. Sebelumnya, di putaran pertama La Liga, Barca juga kalah 0-1 lewat gol injury time Aritz Aduriz.

Selain Bilbao, klub lain yang juga lolos ke semifinal Copa del Rey adalah Real Sociedad, Mirandes, dan Granada. Di antara keempat klub ini, Bilbao menjadi kolektor gelar terbanyak dengan 23 trofi. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI