Danlanud Sultan Hasanuddin Buka Latihan Survival Dasar

Jumat, 7 Februari 2020 15:12

FAJAR.CO.ID, MAROS– Komandan Lanud Sultan Hasanuddin, Marsma TNI H Haris Haryanto resmi membuka latihan survival dasar tahun 2020, Jumat, 7 Februari di Hanggar Skadron Udara 5 Lanud Sultan Hasanuddin.

Kegiatan yang melibatkan prajurit TNI AU Lanud Sultan Hasanuddin khususnya aircrew dari Skadron Udara 5, Skadron Udara 11 dan Skadron Teknik 044 ini rencananya akan berlangsung selama dua hari mulai Jumat, 7 Februari hingga Sabtu, 8 Februari.

Komandan Lanud (Danlanud) Sultan Hasanuddin, Marsma TNI Haris Haryanto mengatakan latihan survival dasar diselenggarakan setiap tahun. Latihan survival ini kata dia merupakan bagian dari upaya pembinaan sumber daya manusia (SDM).

“Khususnya awak pesawat menuju profesionalisme dalam menghadapi situasi darurat dan merupakan salah satu kemampuan yang harus dimiliki dan melekat dalam setiap diri prajurit TNI AU yang sedang melaksanakan tugas operasi,” jelasnya.

Olehnya itu ia mengimbau agar para personel yang ikut bisa melaksanakan kegiatan latihan survival dasar ini dengan sungguh-sungguh.

“Laksanakan kegiatan latihan Survival Dasar ini dengan sungguh-sungguh tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan. Taati aturan dan sesuaikan pelaksanaan kegiatan dengan rencana yang telah dibuat, laksanakan Kodal latihan dengan tepat serta laporkan setiap perkembangan pelaksanaan latihan kepada pimpinan latihan, sehingga setiap permasalahan yang muncul di lapangan dapat dengan cepat diatasi,” imbaunya.

Komentar