Eliminasi Barcelona, Garitano: Kami tidak Mudah Dikalahkan!

Jumat, 7 Februari 2020 07:30

Pelatih Bilbao, Gaizka Garitano/La Liga

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Atheltic Bilbao mengeliminasi Barcelona di babak delapan besar Copa del Rey dan lolos ke semifinal. Pelatih Bilbao, Gaizka Garitano mengaku sangat puas dengan kinerja anak asuhnya.

“Saya senang untuk semua orang. Malam seperti ini memperkuat filosofi kami bahkan jika kami memiliki kesulitan. Kami bangga. Pekerjaan tim sangat besar,” kata Garitano setelah pertandingan dikutip dari Eldesmarque.

Garitano mengakui mereka menderita. Menurutnya, di babak kedua tim asuhannya dipaksa bertahan oleh Barca. “Karena mereka memiliki pemain yang baik. Tetapi kami tidak menyerah. Kami tidak mudah dikalahkan,” jelasnya. Pada pertandingan di San Memes, Barcelona di luar dugaan takluk dari Athletic Bilbao. Barcelona yang mengandalkan Lionel Messi, Ansu Fati, dan Sergi Roberto di lini serang kalah dramatis lewat gol injury time tuan rumah.

Adalah Inaki Williams yang menjadi mimpi buruk Raksasa Catalan. Ia menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen di menit ke-90+3 setelah menerima umpan dari Ibai Gomez.

Bagi Barcelona, ini adalah kekalahan kedua secara dramatis mereka di markas Bilbao. Sebelumnya, di putaran pertama La Liga, Barca juga kalah 0-1 lewat gol injury time Aritz Aduriz.

Selain Bilbao, klub lain yang juga lolos ke semifinal Copa del Rey adalah Real Sociedad, Mirandes, dan Granada. Di antara keempat klub ini, Bilbao menjadi kolektor gelar terbanyak dengan 23 trofi. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI