Firli Bahuri Bertemu Pihak Berperkara, Jubir KPK Bilang Ini

Jumat, 7 Februari 2020 15:27

Jubir KPK Ali Fikri. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Saya kira apa yang dilakukan ini bagian dari tugas dinas dan itu juga pertemuan bukan di tempat-tempat tertentu yang sesuai kode etik kan misalnya di tempat tempat orang yang menimbulkan kecurigaan dan sebagainya seperti di hotel, atau di tempat makan atau di tempat hiburan dan seterusnya,” tegas Ali.

Sebagaimana diketahui, pertemuan Firli Bahuri Cs dengan diantaranya dua Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar dan Azis Syamsuddin yang memiliki hubungan dengan perkara yang ditangani KPK menuai polemik.

Cak Imin, sapaan Muhaimin Iskandar merupakan saksi kasus dugaan suap proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pernah diperiksa terkait kasus itu pada Rabu (29/1) lalu.

Pemeriksaan ini diduga terkait dengan surat permohonan Justice Collaborator (JC) yang diajukan mantan anggota Komisi V DPR dari Fraksi PKB, Musa Zainuddin yang menjadi terpidana kasus suap proyek Kemneterian PUPR.

Dalam surat pada akhir Juli 2019 Musa mengaku uang senilai Rp 7 miliar yang diterimanya dari Direktur Utama PT Windhu Tunggal Utama, Abdul Khoir tak dinikmatinya secata pribadi. Tapi dia menyebut sebanyak Rp 6 miliar diserahkan kepada Sekretaris Fraksi PKB kala itu, Jazilul Fawaid di kompleks rumah dinas anggota DPR.

Setelah menyerahkan uang kepada Jazilul, Musa mengaku langsung menelepon Ketua Fraksi PKB Helmy Faishal Zaini untuk menyampaikan pesan kepada Cak Imin bahwa uang Rp 6 Miliar sudah diserahkan lewat Jazilul.

Komentar


VIDEO TERKINI