FKG Unhas Jalin Kerja Sama dengan Tarakan

Jumat, 7 Februari 2020 10:29

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Universitas Hasanuddin (Unhas) tanda tangan MoU dan Perjanjian Kerja Sama dengan Pemerintah Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Kamis, 6 Febuari.

Kerja sama tersebut sebagai upaya FKG Unhas untuk menjalin kerja sama dengan berbagai mitra untuk, mengembangkan tridharma perguruan tinggi salah satunya dengan Pemerintah Daerah.

Dekan FKG Unhas, Muhammad Ruslin mengatakan, jalinan kerjasama antara FKG Unhas dan Pemkot Tarakan telah terjalin, terlihat pada penyelenggaraan kegiatan Pelatihan Pengisian Odontogram Rekam Medik Kesehatan Gigi dan Mulut pada tanggal 22-23 Januari 2020 lalu. Kegiatan tersebut bekerjasama denganDinas Kesehatan Kota Tarakan, dimana tiga staf dosen dari FKG Unhas menjadi pembicara pada kegiatan tersebut yakni Muliaty Yunus, Ayub Irmadani Anwar dan Nursyamsi.

“Semoga dengan perjanjian kerja sama ini memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak”, katanya.

Senada dengan Walikota Tarakan, Khairul, kerja sama dengan Pihak Perguruan Tinggi sangat penting dijalin untuk menjawab visi kepala daerah hingga lima tahun ke depan, yakni terwujudnya Tarakan Sebagai Kota Maju dan Sejahtera Melalui Smart City, dimana salah satu misinya adalah meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang mandiri dan berdaya saing.

Cakupan kerjasama tersebut sangat luas, mulai dari upaya pemenuhan tenaga dokter gigi dan dokter gigi spesialis di Kota Tarakan. Pendidikan lanjut bagi dokter gigi yang akan berkarir sebagai dokter gigi spesialis, magister hingga program doktoral dan kesempatan mengikuti pendidikan kedokteran gigi bagi, anak-anak Tarakan yang masih berstatus sebagai pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi.

Komentar