IPMA 2020: Harian Fajar Koran Terbaik Regional Sulawesi

Jumat, 7 Februari 2020 23:53

BANJARMASIN, FAJAR – Harian FAJAR berhasil menyabet tiga kategori penghargaan saat awarding night Serikat Perusahaan Pers (SPS), Hotel Mercure, Banjarmasin, Jl Jendral Achmad Yani, Jumat, 7 Februari.

Untuk ajang Indonesia Print Media Award (IPMA) 2020, FAJAR meraih dua penghargaan. Yakni silver winner untuk kategori surat kabar terbaik regional Sulawesi dan silver winner kategori surat kabar foto olahraga. FAJAR juga menyabet silver winners IYRA desain rubrik anak muda pada surat kabar dengan rubrik Keker-nya.

Penghargaan yang diserahkan oleh Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita diterima langsung oleh Direktur Harian Fajar Faisal Syam dan Pemimpin Redaksi Harian FAJAR, Arsyad Hakim.

Ketua Harian SPS Pusat, Januar P Ruswita mengatakan penghargaan untuk media cetak paling bergengsi ini terus mengalami peningkatan peserta signifikan dari tahun ke tahun. Artinya, semangat untuk terus bergelut di profesi ini kian membaik.

Dia menyadari media cetak saat ini tengah menghadapi gempuran dari media sosial. Namun, Januar P Ruswita optimistis media cetak akan kompetetif di tengah disrupsi teknologi informasi.

“Bagaimana pun media cetak menjadi bagian penangkal fake news maupun hoax. Apalagi, mesin pencari berita dengan algoritmanya kini bisa mencopot berita tidak benar,” katanya.

Sudah sejak zaman dahulu, kata dia, media cetak selalu menjadi rujukan teratas. “Media print literasi mencerdaskan kehidupan bangsa,” ujarnya. Dia berharap penghargaan ini bisa menjadi pelecut semangat bagi insan media cetak untuk tetap berkarya yang terbaik.

Komentar