Kejutan Copa del Rey, Madrid dan Barcelona Tersingkir

Jumat, 7 Februari 2020 06:32

Pemain Athletic Bilbao merayakan kemenangan mereka atas Barcelona di San Memes/AFP

FAJAR.CO.ID, MADRID—Kejutan berlanjut di Copa del Rey. Setelah klub Segunda Divisio, Mirandes secara tak terduga menyingkirkan Villareal dan lolos semifinal, hari ini giliran Real Madrid dan Barcelona yang tersingkir.

Tampil di depan pendukung sendiri di Santiago Bernabeu, Jumat, 7 Februari, Madrid dieliminasi Real Sociedad. Los Blancos kalah tipis 3-4 setelah sempat tertinggal tiga gol terlebih dahulu.

Sociedad menjebol gawang Madrid yang dikawal Alphonse Areola pertama kali di menit ke-22 melalui Martin Oedegaard. Setelah skor 1-0 menutup paruh pertama, Alexander Isak kembali menjebol gawang Alphonse Areola di menit ke-49 namun dianulir.

Tapi keberuntungan Madrid tidak berlanjut. Di menit ke-54, Alexander Isak benar-benar mencetak gol kedua Sociedad. Bahkan, dua menit berselang, Alexander Isak mampu membawa timnya memimpin 3-0.

Madrid yang mendominasi penguasaan bola memperkecil ketertinggalan di menit ke-59 melalui gol Marcelo. Namun, Mikel Merino kembali bisa memperlebar jarak skor menjadi tiga gol di menit ke-69.

Vinicius Junior mencetak gol kedua Madrid di menit ke-79. Akan tetapi, gol itu juga dianulir. Pemain pengganti, Rodrygo kemudian mencetak gol kedua Madrid untuk mengubah skor menjadi 2-4 di menit ke-81.

Madrid yang menurut Live Score melepaskan total 12 tembakan terus mencoba mengejar ketertinggalan. Di menit ke-92, Nacho Fernandez mampu mengubah skor menjadi 3-4.

Enam menit tersisa di injury time coba dimaksimalkan Madrid, namun meski Sociedad kehilangan Andoni Gorosabel di menit ke-6 injury time, anak asuh Zinedine Zidane tak bisa menambah gol. Skor 3-4 pun menjadi hasil akhir dan Sociedad lolos ke babak semifinal.

Pada pertandingan lainnya di San Memes, kejutan serupa terjadi. Barcelona di luar dugaan takluk dari Athletic Bilbao. Barcelona yang mengandalkan Lionel Messi, Ansu Fati, dan Sergi Roberto di lini serang kalah dramatis lewat gol injury time tuan rumah.

Adalah Inaki Williams yang menjadi mimpi buruk Raksasa Catalan. Ia menaklukkan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen di menit ke-90+3 setelah menerima umpan dari Ibai Gomez. Ini adalah kekalahan kedua secara dramatis Barca di markas Bilbao. Sebelumnya, di putaran pertama La Liga, Barca juga kalah 0-1 lewat gol injury time Aritz Aduriz.

Selain Sociedad, Bilbao, dan Mirandes, satu klub lain yang juga lolos ke semifinal adalah Granada. Di antara keempat klub ini, Bilbao menjadi kolektor gelar terbanyak dengan 23 trofi. (amr)

Komentar