Manchester City Konfirmasi Jenis Cedera Raheem Sterling, Terancam Absen hingga Maret

Jumat, 7 Februari 2020 08:45

Raheem Sterling cedera di markas Tottenham. (Foto: Laurence Griffiths / Getty Images)

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Klub Premier League, Manchester City mengkonfirmasi bahwa Raheem Sterling mengalami cedera saat mereka kalah dari Tottenham Hotspur di pekan ke-25 Premier League. Menurut City, Sterling mengalami masalah hamstring.

Pemain tim nasional Inggris tersebut tampak terpincang-pincang di menit ke-84 di London Utara dan terlihat memegangi kaki kirinya. Dan City sekarang telah mengkonfirmasi bahwa ia telah menderita kerusakan pada hamstring kirinya.

Belum jelas sejauh mana tingkat keparahan cedera Sterling dan berapa waktu yang ia butuhkan untuk pemulihan. Akan tetapi, ia dipastikan tidak akan tersedia untuk laga kontra West Ham United pada hari Minggu di Etihad Stadium.

“Raheem Sterling akan absen dalam pertandingan kami melawan West Ham akhir pekan ini setelah pemindaian mengungkapkan dia menderita kerusakan pada hamstring kirinya. Semua orang di City berharap @ sterling7 segera pulih total dengan cepat,” demikian tweet klub dikutip oleh Manchester Evening News.

MEN Sport memprediksi bahwa Sterling kemungkinan akan absen selama dua atau tiga minggu. Itu berarti eks pemain sayap Liverpool itu bisa jadi juga akan absen untuk perjalanan ke Leicester City pada 22 Februari.

Namun, kekhawatiran terbesar City tentu saja adalah kondisi Sterling untuk leg pertama babak 16 besar Liga Champions menghadapi Real Madrid. Pertandingan ini akan berlangsung pada 26 Februari di Santiago Bernabeu.

Ini adalah pertama kalinya dalam dua tahun Sterling harus absen karena cedera. Ia mengalami cedera hamstring lainnya pada tahun 2018 membuatnya absen selama enam pertandingan. Pep Guardiola sendiri cukup optimis Sterling segera pulih.

“Dia adalah satu-satunya orang yang saya temui dalam karier saya dengan pemulihan lebih cepat daripada yang pernah saya lihat sebelumnya. Ini luar biasa,” kata bos City tersebut di MEN. (amr)

Bagikan berita ini:
5
9
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar