Milad Ke-10, SIT Nurul Fikri Makassar Segera Launching Buku Guru “At-Tuhfah”

Jumat, 7 Februari 2020 17:37

Buku karya guru-guru SIT Nurul Fikri.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Guru SIT Nurul Fikri Makassar akan menerbitkan buku yang berjudul At-Tuhfah. Buku ini merupakan kumpulan tulisan dari 17 penulis yang berasal dari unit kerja berbeda. Mulai dari guru unit KB/TKIT hingga guru SMAIT Nurul Fikri Makassar.

Hadirnya buku ini diawali dengan kelas menulis yang disebut sebagai Sekolah Guru Menulis (SGM) yang dibentuk sejak bulan Oktober 2019. Setiap sekali sepekan, setiap guru yang memiliki minat dan bakat untuk menulis bergabung dalam kelas SGM tersebut dan diberikan materi tentang kepenulisan gendre nonfiksi. Setelah pemberian materi, maka akan diberikan tugas menulis yang harus diselesaikan kemudian pada pertemuan selanjutnya akan didiskusikan bersama.

Adapun nama-nama penulis dalam buku tersebut adalah Amri Andi Wassa, Andinie Surijati, A. Srywahyuni, Bahriani, Fitriani Achmad, Inayah Natsir, Istha Herlitha, J.J Hidayat, Khalqi Abbas Manggala, Karnila, Mabrur, Mohamad Khaidir, Nur’aini, Ramli, St. Nurjannah, St. Fatimah Hasmi, dan Syahrani.

Rencananya, buku tersebut akan dilaunching pada kegiatan Opening Ceremony Milad ke-10 tahun SIT Nurul Fikri Makassar pada 23 Februari 2020.

Edi Sutarto, yang merupakan praktisi pendidikan dan penulis buku “Pemimpin Cinta” dan “Sekolah Cinta” hadir memberikan testimoninya dalam buku tersebut. “Membaca tulisan teman-teman guru SIT Nurul Fikri Makassar, saya tak sekadar mengenal sosok sekolahnya semata, tetapi saya belajar lebih banyak bagaimana mengelola sekolah dengan keren. Tulisan mereka juga telah menciptakan keabadian bagi penulisnya juga bagi sekolahnya. Jujur, saya sangat iri.” Demikian kalimat Pak Edi.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI