Polisi Buka Peluang Olah TKP Kasus Pembunuhan Mahasiswa UI

Jumat, 7 Februari 2020 21:07

Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono (Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Polri memastikam akan melanjutkan penyelidikan kasus pembunuhan mahasiswa Universitas Indonesia (UI) Akseyna Ahad Dori.

Polisi bahkan membuka peluang kembali melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), meskipun kasusnya sudah terjadi sejak 5 tahun lalu.

“Suatu kasus yang berjalan yang belum di SP3. seandainya mendapatkan informasi yang baru, ataupun mendapatkan fakta-fakta baru, dimungkinkan pun dilakukan olah TKP lagi,” kata Karopenmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol Argo Yuwono di Kantor Kementerian KKP, Jakarta, Jumat (7/2).

Mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya itu mengatakan, olah TKP wajar dilakukan berulang kali. Dengan syarat memang ada petunjuk-petunjuk baru. Karena hal itu bisa membantu mengarahkan kepada pengungkapan kasus. “Olah TKP enggak cuma sekali bisa, dua atau tiga kali boleh. Kita akan mencari suatu alat bukti yang baru. Tentunya seperti itu,” ucap Argo.

Diketahui, ayah Akseyna, Kolonel (Sus) Mardoto mendapat petunjuk baru terkait kematian anaknya. Ada sesorang yang mengirimkan sebuah foto kepadanya, dalam gambar itu tampak ada 2 orang tak dikenal duduk-duduk di sekitar lokasi mayat Akseyna ditemukan.

“Saya masih mendalami apakah ada hubungannya dengan kasus anak saya. Karena memang secara timing masuk, TKP-nya juga masuk,” kata Mardoto saat dihubungi, Kamis (6/2).

Mardoto mengatakan, menurut pengirim, keduanya tampak mencurigakan karena duduk di danai pada waktu yang tak biasa orang berada di lokasi tersebu. Foto itu sendiri diambil pada 24 Maret 2015 pukul 09.00 WIB.

Komentar