Pra Konser Akbar Milad SIT Nurul Fikri, Grup Nasyid Affan Acapela Turut Meramaikan

0 Komentar

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Grup Nasyid Makassar, Affan Acapela hadir menghibur murid SIT Nurul Fikri Makassar pada Jumat (6/2/2020) di gedung sekolah, Jalan Meranti nomor 1.

Selain Affan Acapela, grup Nasyid dari ekskul nasyid unit SDIT dan SMPIT Nurul Fikri Makassar juga turut meramaikan.

Kehadiran Affan Acapela sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan Konser Akbar Kemanusiaan “Konser Amal Palestina” yang puncaknya akan digelar pada 19 dan 23 Februari mendatang di Benteng Somba Opu dan Atrium Rotunda, Panakkukang Square yang menghadirkan grup nasyid Nasional Shoutul Harokah, Opick, hingga grup Nasyid Sabyan.

“Ini masih kegiatan pra konser menuju konser akbar nantinya,” ungkap Erwin Syarif selaku Ketua Panitia.

“Melalui ini juga, kami berharap donasi yang bisa diberikan oleh murid dan orangtua bisa maksimal dan juga sebagai salah satu bentuk wujud kecintaan mereka kepada saudara kita di Palestina,” paparnya menambahkan.

Murid telah dibekali dompet donasi sebagai bentuk edukasi untuk menabung donasinya setiap hari. Hasil donasi yang kemudian terkumpul akan direkap oleh tim QRC atau Penghitung Cepat dari lembaga CUPRO sebagai Event Organizer dan kemudian akan disalurkan melalui lembaga AKSI sebagai lembaga penyalur ke Palestina.

Selanjutnya, akan digelar kegiatan Nasyid on the Street pada Minggu (9/2/2020) mendatangi di CFD Boulevard dengan menghadirkan grup nasyid se-Sulsel dan grup nasyid di bawah asuhan Launun.

Kegiatan ini bertujuan agar bisa menjadi syiar bagi masyarakat se-Selsel dan kota Makassar pada khususnya agar tingkat kepedulian terhadap saudara yang ada di Palestina dapat tersalurkan melalui pemberian donasi.

Selain itu, juga sebagai bentuk penyampaian bahwa hal tersebut juga merupakan salah satu rangkaian kegiatan Milad ke-10 Tahun SIT Nurul Fikri Makassar.

Donasi dapat dilakukan melalui bentuk tunai, transfer, dan komitmen. Khusus komitmen, masyarakat akan memberikan komitmennya untuk berdonasi sesuai dengan kemampuannya dan kapan akan diwujudkan.

Kegiatan ini terbuka untuk umum. Jadi, jika ada masyarakat yang ingin ikut terlibat dalam berbuat kebaikan, silakan datang berkunjung. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...