Resmi Dibentuk, Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar Siap Deklarasi

Jumat, 7 Februari 2020 10:34

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar bakal menghelat deklarasi bertepatan dengan Hari Jadi Takalar ke-60 tahun, pada 10 Februari 2020 mendatang.

Gabungan sanggar, pegiat, dan pekerja Seni dan Kebudayaan di Takalar sebelumnya telah bermufakat membentuk dan mendirikan Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar pada 23 Januari 2020 lalu. Lembaga ini pun sudah mendapat pengesahan melalui Akta Pendirian bernomor 09 Tanggal 23 Januari 2020 oleh Notaris Yusran Sirath.

Ketua panitia, Amat Apandi mengatakan, rapat Badan Pengurus Harian Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar, telah menyepakati pelaksanaan Deklarasi akan berlangsung pada 10 Februari 2020.

“Kegiatan ini akan dibingkai dalam bentuk Parade Kebudayaan, seperti Pawai, Orasi Kebudayaan, Pembacaan Puisi, dan lainnya,” ungkapnya, Jumat (7/02/2020).

Lebih lanjut, kegiatan parade atau pawai ini pula akan dimeriahkan dengan beberapa penampilan kebudayaan, yakni Aru’, Pamanca, Tari Paduppa, dan Rempak Gendang yang dipersembahkan oleh Sanggar-sanggar di Kabupaten Takalar.

Ketua Umum Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar, Barnadi Zakaria mengutarakan, kehadiran Dewan Kesenian dan Kebudayaan Takalar ini merupakan ikhtiar bagi kami pelaku seni dan kebudayaan di Takalar untuk turut serta dalam melakukan pembangunan Kebudayaan yang dapat bermanfaat bagi Masyarakat.

Lebih lanjut, kepengurusan Dewan Kesenian didominasi anak-anak muda di Badan Pengurus Harian, termasuk beberapa legislator Takalar, di antaranya; Nurazysyamz Rani, Wahyu Eka Putra, Abrianti Natsir, Andi Edwin Parawangsah, dan M. Fadel Achmad. Sementara di Badan Kehormatan di isi oleh tokoh-tokoh budaya dan Masyarakat. tambah Barnadi. (rls-aas/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI