Ronaldo Sebut Tendangan Saltonya ke Gawang Juventus sebagai Gol Terbaiknya

Jumat, 7 Februari 2020 20:41

Cristiano Ronaldo/EPA

FAJAR.CO.ID, TURIN—Cristiano Ronaldo mengklaim gol bicycle kick alias tendangan salto yang ia cetak ke gawang Juventus 2018 silam adalah yang paling sulit yang pernah dia cetak dalam kariernya. Gol senasional itu pun ia sebut sebagai gol terbaiknya.

Ronaldo mencetak gol ini di leg pertama babak delapan besar Liga Champions melawan Juventus di Stadion Allianz pada April 2018. Gol itu menjadi salah satu penentu sukses Madrid menyingkirkan Si Nyonya Tua dan akhirnya menjadi juara.

“Tidak mudah memilih satu (untuk menjadi yang terbaik), ada banyak dan sulit. Tapi, bicycle kick itu tentu yang paling sulit dari semua gol saya,” kata Ronaldo dalam wawancara dengan Canal 11 dikutip dari Football Italia.

Musim ketika ia mencetak gol indah itu, Ronaldo meraih gelar Liga Champions ketiganya secara beruntun bersama Madrid. Dan kini, kapten tim nasional Portugal itu berharap ia bisa meraih gelar lagi bersama Juventus.

Menurut Ronaldo, dengan skuat Juventus saat ini, ia percaya mereka punya kesempatan juara. Ia sendiri mengakui bahwa tujuannya musim ini adalah menambah satu lagi gelar Liga Champions.

Saat ini, Ronaldo sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions. Empat gelar ia raih bersama Real Madrid. Sedangkan gelar perdananya ia dapatkan bersama Manchester United. “Bermain di Juventus memberi saya kesempatan untuk memenangkannya lagi,” ujarnya.

Musim lalu, Ronaldo hanya mampu membawa Juventus hingga babak delapan besar. Sedangkan musim ini, Juve sudah berada di babak 16 besar. “Kami tahu ini sulit, itu tergantung pada banyak faktor, tetapi itu mungkin karena kami memiliki tim yang bagus,” jelasnya.

Sang superstar merayakan ulang tahunnya yang ke-35 Rabu lalu. Pada momen istimewa itu, ia mengungkapkan bahwa dirinya tidak pernah membayangkan bisa sesukses saat ini. “Saya ingin menjadi pemain sepak bola, tetapi saya tidak pernah berpikir untuk memenangkan semua yang telah saya menangkan,” tandasnya. (amr)

Komentar