Satu Dekade, Bukalapak Komitmen Naik Kelaskan UMKM

Jumat, 7 Februari 2020 22:32

DOK.FAJAR

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bukalapak telah berusia 10 tahun. Selama satu dekade ini pula Bukalapak berkomitmen menaikkelaskan pedagang UMKM di tanah air.

CEO Bukalapak, Rachmat Kaimuddin mengatakan, memasuki satu dekadenya tahun ini, Bukalapak punya visi jangka panjang, yakni bisa bertahan hingga lebih dari usia 100 tahun. Yang mana menurut survey hanya ada 0,00045 persen perusahaan di dunia yang bisa bertahan selama itu.

“Kami tidak muluk-muluk menargetkan naik kelas ke decacorn. Yang terpenting adalah bisa tumbuh menjadi perusahaan yang sustainable. Bermanfaat juga untuk generasi kita kedepan,” harap Rachmat saat kunjungan di redaksi Harian FAJAR, Jumat (7/2/2020).

Rachmat menjelaskan, Bukalapak kini memiliki 70 juta pengguna aktif dengan 5 juta pelaku UMKM sebagai merchant dan 3 juta mitra. Selain itu pada 2019, Bukalapak juga mencatatkan keuangan yang baik dengan valuasi perusahaan mencapai USD2,5 miliar.

Head of Corporate Communications Bukalapak, Intan Wibisono menambahkan, dalam mendorong UMKM tanah air naik kelas, telah ada 142 komunitas Bukalapak yang tersebar di seluruh Indonesia. Di Sulsel komunitas Bukalapak ada di Makassar dan Bone.

“Dengan komunitas ini jadi media informasi bagi pelapak dan seller. Memberikan edukasi kepada ke pelapak bagaimana cara jualnya sehingga omsetnya bisa meningkat,” imbuhnya. (tam)

Komentar